Binkam  

Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Dan Kepala Desa Sebagai Ujung Tombak Tangkal Radikalisme

Praya, – Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa merupakan ujung tombak dalam pencegahan radikalisme dan terosisme, Senin (18/6). Karena itu Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dengan melibatkan pemerintahan paling bawah seperti lurah dan kades sangat mutlak untuk melakukan deteksi dini radikalisme dan terosisme dilingkungan masyarakat.

“Pelibatan tiga Pilar tersebut sangat penting dalam bersinergi pencegahan terorisme, mereka adalah ujung tombak dilapangan,” Ujar Kasat Bimas Polres Lombok Tengah.

Banner Iklan Aruna

Karena mereka paling tahu kalau ada orang asing atau bibit terosis yang berada di Lingkungan mereka, karena itu penguatan pelibatan tiga Pilar tersebut harus ditingkatkan.

Upaya ini juga sebagai perwujudan kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat dalam rangka menjaga harkamtibmas, karena penanggulangan terorisme itu tidak bisa dilaksanakan hanya oleh aparatur keamanan semata, baik itu TNI dan POLRI.

“Polres Lombok Tengah berharap kedepan sinergitas TNI-POLRI dengan melibatkan masyarakat semakin ditingkatkan, dalam menangkal Radikalisme dan terosisme,” tambah Kasat Bimas Polres Bimas.

Ia berharap, sinergi ini bisa saling mendukung, saling memberi, dan bangkit bersama. Pasalnya yang diperlukan dalam menghadapi berbagai potensi ancaman tidak lain adalah kebersamaan.

“Terorisme bisa terjadi di manapun dan kapanpun secara tidak terduga. Jangan lengah karena para pelaku merupakan bagian dari masyarakat yang setiap saat ada dan mendiami lingkungan kita,” tutup Kasat Bimas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.