Berusaha Melarikan Diri, Pelaku Pencurian Banyak TKP Ini Dilumpuhkan Petugas

Perisainews.com – Jajaran Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Barat bersama Unit Reskrim Polsek Kediri telah berhasil mengamankan satu orang tersangka Pencurian kendaraan bermotor dan Pencurian dengan Kekerasan yang terjadi di BTN. Griya Menang Asri Kab. Lobar.

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, S.H.,S.I.K.mengatakan bahwa dimana tersangka melakukan aksinya di dua Lokasi yang berbeda, Jumat (28/2).

Banner Iklan Aruna

“Tersangka melancarkan aksinya di dua TKP, yang pertama Gudang Spandek ds. Jagaraga kec. Kuripan dan yang kedua terjadi di Kel. Dsn Geres Kec. Gerung Kab. Lobar,” ungkapnya.

Pada TKP pertama, tersangka melakukan pencurian sepeda motor, dirumah M. Mazani yang kesehariannya bekerja di RSUD Tripat gerung,  sempat memergoki tersangka membawa kabur Sepeda motornya.

Melihat kejadian tersebut, korban berteriak maling dan berusaha mengejar pelaku, namun pelaku berhasil membawa SPM milik korban tersebut.

Adapun sepeda motor korban yang berhasil dibawa kabur yaitu sepeda motor Honda Vario dan korban mengalami kerugian sekitar Rp. 10 juta, dan selanjutnya melaporkannya ke Polsek Gerung.

Di TKP kedua Arifin warga asal Makasar ini mengalami pencurian mesin las di Gudang Spandek Ds. Jagaraga Kec. Kuripan.

Awalnya korban mendengar suara mencurigakan dari arah belakang bangunannya,namun korban tidak memeriksanya.

Pada saat akan memulai pekerjaannya, baru korban menyadari Mesin las dan mesin gerinda sudah raib dari tempatnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3,5 juta, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lobar.

“Dari hasil penyelidikan terungkap bahwa pelaku berinisal K, dan pelaku kami amankan di Jalan Raya Babusalam pada saat sedang duduk di depan rumahnya,’ jelasnya.

Pada saat hendak diamankan, pelaku berusaha melarikan diri dan Tim Opsnal melakukan pengejaran dengan memberikan tembakan peringatan.

“Namun tidak di indahkan, akhirnya di ambil tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku dengan menembak arah kaki,” imbuhnya.

Akibatnya, pelaku tersungkur, dan berhasil diamankan selanjutnya terhadap pelaku diberikan tindakan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

“Dari hasil interograsi, Pelaku mengakui sebelumnya pernah melakukan sejumlah tindakan kejahatan di beberapa TKP yang berbeda,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.