Binkam  

Berupaya Cegah COvid-19, Sat Lantas Polres Lotara Himbau Masyarakat Tak Berkumpul.

Perisainews.com – Anggota Sat Lantas Polres Lotara yang tersprin dalam Operasi Ketupat Gatarin 2020 melakukan himbauan saat jelang waktu berbuka puasa atau ngabuburit di sepanjang jalan Tanjung, Pada Senin (11-5-20) pukul 16.40 wita.

Dalam kegiatan tersebut anggota mengimbau warga untuk menggunakan masker dan segera pulang setelah membeli kebutuhan berbuka puasa.

Banner Iklan Aruna

Selain itu petugas juga berpesan untuk menerapkan protokol kesehatan serta pencegahan penyebaran wabah covid-19 saat keluar dari rumah.

“Semua harus jaga jarak satu meter. Setelah beli makanan, mohon segera pulang. Kalau ada kerumunan akan saya bubarkan. Dan saat ini wajib pakai masker saat bepergian, karena pandemic Corona semakin meningkat,” imbau salah satu anggota kepada warga.

Ia mengatakan, himbauan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti maklumat dari Kapolri dan perintah langsung Kapolres Lotara bahwa tidak diperbolehkan adanya kerumunan massa.

“Sementara saat ini, ada pemberlakuan physical distancing. Kami langsung terjun ke lokasi melakukan patroli. Alhamdulillah, masyarakat mengerti dan langsung pulang usai membeli kebutuhan berbuka puasa. Kita juga tekankan wajib memakai masker,” Ucap Kasat Lantas AKP I MD Suyasa S.H.

Sebelumnya, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. mengatakan, pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaran, untuk memantau aktivitas warga yang ngabuburit alias jalan-jalan menanti waktu berbuka puasa.

“Kami sudah memerintahkan untuk melakukan pemantauan di titik-titik masyarakat yang melakukan ngabuburit. Agar melakukan imbauan pentingnya menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemic Covid-19,” kata AKBP Feri.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.