Bertempat Di Desa Dasan Lekong, Tim Mobile Dan Unuit Laka Polres Lotim Lakukan Pengamanan Laka Lantas

  • Bagikan

perisainews.com – Tim Mobile Polres Lotim bersama unit Laka yang dipimpin oleh oleh Kasi Propam Iptu Arif Budiman, SH,Melaksanakan pengamanan adanya Satu Unit Truk yang mengami Kecelakaan Lalulintas di Dusun Nyiur Tebel, Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia. (16/07). Pada Pukul 13.00 Wita.

Keterangan sementara yang dapat dikumpulkan pihak Kepolisian Resor Lombok Timur bahwa;Laka lantas antara Kendaraan Dino Fuso EA 8174 B, tersebut terjadi akibat mengalami Out Of Control (OC) selanjutnya menabrak rumah warga.

Mengetahui hal tersebut Piket Laka lantas regu 2  dan Tim Mobile Polres Lotim langsung menuju TKP dan mengamankan Orang maupun lokasi terjadinya Laka lantas.

Berdasarkan keterangan Saksi kecelakaan Truk Dengan Nomor Polisi  EA 8174 B datang dari arah barat arah ( Masbagik ) hendak menuju arah Selatan (Selong) sebelumnya pada jarak kurang lebih 2 kilo tepatnya depan pasar masbagik pengemudi kendaraan Fuso mendengar suara ledakan lalu pengemudi berusaha mengerem untuk memastikan suara ledakan tersebut, namun kendaraan Fuso tidak bisa d rem ternyata ledakan tersebut suara ledakan rem karena jalan agak menurun, Kendaraan Fuso semakin melaju kencang dan seyibanya di tempat kejadian jalan menikung ke kanan (arah dari masbagik) Kendaraan  Fuso menghindari Kendaraan Mobil engkel,

Dan membanting stang setir ke arah kanan kemudian kembali membanting stir ke kiri sehingga mebil tersebut tidak dpat dikendlikan dan  selanjutnya dan menabrak rumah warga sehingga terjadi kecelakaan tersebut.

Adanya kejadian Laka lantas tersebut hanya menimbulakan kerugian Materi dan tidak mengakibatkan korban jiwa,Hingga saat ini ada beberapa tindakan yang telah dilakukan pihak Kepolisian antara diantaranya; Menentukan titik kordinat kecelakaan tersebut, Membuat sket TKP, mengumpulkan informasi dari beberapa Saksi dan mengamankan Barang bukti.

Sementara itu situasi di TKP terjadinya Laka lantas masih kondusif hingga saat ini tetap Kondusif, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK,MH elalui Kasi Humas Menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap berhati – hati dan Waspa a atas terjadinya Laka Lantas, ingat tetap menggunakan helem, gunakan Sabuk pengaman, lengkapi surat – surat kelengkapa Diri dan kendaraan saat bepergian, patuhi rambu rambu Lalulintas dan kangan Lupa Berdo’a Kehadirat Alloh SWT, sebelum bepergian.pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *