Bersama Kodim 1615 Dan Instansi Terkait Polres Lotim Lakukan Patroli Skala Besar Sambil Berikan Sembako Kepada Pedagang  kaki Lima

  • Bagikan

perisainews.com – Usai melaksanakan Apel Kesiapan Patroli Skala besar yang berlokasi di Halaman Mapolres Lotim, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono SIK,MH, bersama Dandim 1615 Lotim terjun langsung ke lapangan sambil Bansos dengan membagikanSembako kepada masyarakat.(pedagang kaki lima) Sabtu (21/08/21)

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan Patroli Skala besar  sekaligus  penyaluran Bansos ini dilakukan dalam rangka pencegahan Wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Selain Kapolres Lotim dan Dandim 1615 Dalam kesempatan tersebut turut hadir;  Waka Polres Lotim Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK, PJU Polres Lotim, Kapolsek Selong beserta 7 Anggota.Kapolsek Sukamulia beserta 3 anggota, Kapolsek Lb. Haji beserta 4 anggota, Kapolsek Masbagik beserta 6 anggota, Kapolsek Sakra beserta 4 anggota, Personil Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor. Personil Sat  Samapta Polres Lotim, Satu Pelton gabungan piket Fungsi Sat Intelkam dan Sat Intelkam, Personil TNI Kodim 1615 Lotim, Dishub Kab. Lotim,Pol. PP Kabupaten Lombok Timur.

Selein memberikan arahan, sebelum melaksanakan Patroli terlebih dahulu dilakukan  Pengecekan Pasukan dan Pengecekan Randis yang di gunakan Patroli oleh Kapolres Lotim, Dandim 1615 Lotim dan Wakapolres Lotim bersama perwakilan dari dishub Kabupaten Lombok Timur.

Dalam Apel Kesiapan Patroli Skala besar sekaligus penyaluran bantuan sembako Penyampaian Dandim 1615 Lotim memnyampaikan; Patroli yang akan kita gunakan malam ini adalah Patroli pencegahan Covid 19 dan Penegakan Protokol Kesehatan Covid 19, Apabila kita menemukan masyarakat yg melanggar Protkes Covid 19 kita wajib melakan teguran ataupun Tindakan.

Semenara itu Kapoleres Lotim Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, S.IK. MH, menyampaikan; Malam ini rekan-rekan kita akan melaksakan patroli sekala besar yang bertujuan mengedukasi masyarakat kita untuk patuh terhadap Prokes Covid 19.

Dasar hukum kita bergerak adalah permendagri dan kebijakan pipimpinan daerah tentah PPKM level satu samapai dengan Empat,dalam pelaksanaannya nanti Jangan sampai ada tindakan yang bersifat Kontra Produktif karena pergerakan kita saat ini bersifat humanis dan persuasif.

Lebih lanjut Herman mengatakan, kegiatan kita malam ini merupakan manipestasi Negara hadir ditengah masyarakat karena kita masih berjibaku untuk melawan Pandemi Covid 19.

Kita perlu mengingatkan kepada Masyarakat terutama pedagang yang  mengalami kerugian atau penghasilan yang kurang akibat dari pandemi Covid 19 sehingga malam ini kita juga akan memberikan bantuan kepada pedagang kecil berupa sembako semoga dapat sedikit meringankan beban mereka.pungkasnya.

Usai arahan dari Kapolres Lotim dan Dandim 1615 Arahan secara Teknis dan taktis disampiakan oelh Kompol Eko Mulyadi S.H selaku Kabag ops Polres Lotim “ Masing-masing Kapolsek dan Koramil melaksakan Patroli ke wilayah hukum masing-masing dan untuk Polsek Selong, Sukamulia bergabung bersama Berimob dan anggota lainya melaksanakan di  titik yang sudah ditentukan dan natinya kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan bagi sembako.

Usai arahan dari Kabag Ops kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Skala besar di Seputaran Kota Selong sambil membagikan Sembako di beberapa titik yang telah ditentukan.

Masyararakat yang Santunan berupa sembako mengucapkan terimakasih banyak atas kepeduliannya kepada para pedagang kaki lima terlebih lagi dimasa Pandemi Covid – 19.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *