Scroll untuk baca artikel
Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa Dayen Peken Ajak Warga Gotong Royong di Ampenan

×

Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa Dayen Peken Ajak Warga Gotong Royong di Ampenan

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memperkuat tali kebersamaan antarwarga, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dayen Peken, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan, Serda Muzahar, memimpin kegiatan gotong royong bersama warga di Jl. Koprasi, Lingkungan Otak Desa, Kelurahan Dayen Peken, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Senin (21/10/2024).

Puluhan warga , bersama Babinsa bahu-membahu meratakan tumpukan tanah yang menghalangi akses jalan dan membersihkan sampah yang sudah lama menumpuk. Kondisi sampah yang dibiarkan tidak hanya mengganggu pemandangan, tetapi juga berpotensi menjadi sumber penyakit bagi masyarakat sekitar. Gotong royong ini menjadi langkah terbaik untuk menjaga kesehatan dan keindahan lingkungan bersama.

Serda Muzahar, yang memimpin kegiatan ini, mengapresiasi partisipasi aktif warga setempat. “Kebersamaan seperti ini sangat penting. Selain menjaga kebersihan, kegiatan gotong royong ini mempererat hubungan sosial antara Babinsa dan warga binaan. Dengan bekerja bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan harmonis,” ujarnya.

Kepala Lingkungan Karang Ujung, Gede Sweca, turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas inisiatif Babinsa dalam memfasilitasi kegiatan positif ini. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang selalu ada untuk mendampingi kami. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut agar lingkungan kita semakin bersih dan nyaman untuk ditempati,” katanya.

Serda Muzahar juga mengingatkan warga agar terus menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Mari kita sama-sama menjaga lingkungan. Lingkungan yang bersih akan membuat kita semua sehat dan nyaman. Dengan kebersamaan, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk kita semua,” tutupnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Hubungan dengan Masyarakat, TNI-Polri Gelar Karya Bhakti di Sejumlah Tempat Ibadah

Gotong royong ini bukan hanya soal kebersihan fisik, tetapi juga cerminan kuatnya kebersamaan warga dan peran Babinsa dalam membangun kekompakan serta kesadaran lingkungan.