Scroll untuk baca artikel
Berita

Resmi Daftar, PDIP Lombok Tengah Target 7 Kursi DPRD 2024

×

Resmi Daftar, PDIP Lombok Tengah Target 7 Kursi DPRD 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Suhaimi menarget sebanyak 7 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah pada Pileg tahun 2024 nanti. Hal itu disebutkan usai secara resmi mendaftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Kabupaten Lombok Tengah, Kamis siang (11/5/2023).

Menurut Suhaimi seluruh berkas Bacaleg sudah diterima KPU. Sesuai perintah DPP pasca pendaftaran seluruh mesin partai dari tingkat ranting hingga kecamatan harus berjuang memenangkan maksimal 7 kursi di Kabupaten Lombok Tengah.

“Alhamdulillah berkas pendaftaran bakal caleg Lombok Tengah PDIP semua syarat sudah lengkap. Setelah itu kami akan siap mengikuti tahapan selanjutnya,” kata Suhaimi.

Baca Juga:  Wakapolres Sumbawa Cek dan Periksa Ruang Tahanan

Menurut Suhaimi target 7 kursi itu sangat realistis diraih di Kabupaten Lombok Tengah. Target tersebut diberikan langsung oleh Pimpinan Partai di DPP.

“Ya target 7 kursi dari DPP. Tapi minimal 6 kursi lah bisa diraih di Lombok Tengah,” ujarnya.

Suhaimi menjelaskan, minimnya dukungan partai besutan Megawati di Lombok Tengah itu karena banyak masyarakat termakan isu hoax jika partai PDIP bukan partai golongan islami. Bahkan, kata dia, pasti berlambang banteng itu kerap dituduh partai besutan PKI.

“Ya kami dituduh anti islam dan isu ini sudah sangat lama di Lombok Tengah. Tapi kami memutuskan itu sebagai ladang dakwah syiar bung karno. Tuduhan itu kami lawan dengan argumentasi yang terang,” kata Suhaimi.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Bongkar Plafon dan Curi Uang Rumah Tetangga di Siak

Sesuai data tim pemenangan badan pemenangan pemilu, Suhaimi mengklaim jika pendukung PDIP di Lombok Tengah tidaklah kecil. Bahkan dia mengaku partai berlambang banteng itu tidak kalah dari partai lain.

“Kami pernah duduk sebagai pimpinan DPR dan pernah ada Bupati dari PNI pecahan sebelum menjadi PDIP. Ini modal kami untuk menangkan 7 kursi di Lombok Tengah,” pungkasnya.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Ahmad Fuad Fahrudin menjelaskan bahwa seluruh berkas pendaftaran 50 Bacaleg PDIP Lombok Tengah telah lengkap dan ditandatangani oleh ketua KPU Lombok Tengah oleh pejabat struktural.

“Kami KPU Kabupaten Lombok Tengah harus menyambut seluruh pendaftar dengan senyum. Setelah ini silakan para pengurus partai mengikuti tahapan selanjutnya,” pungkas Fuad.