Scroll untuk baca artikel
Berita

Peresmian dan Serah Terima Kunci Masjid Bhayangkara Al Hikmah Mapolsek Utan

×

Peresmian dan Serah Terima Kunci Masjid Bhayangkara Al Hikmah Mapolsek Utan

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar NTB, Peresmian Masjid Bhayangkara Al Hikmah Mapolsek Utan berlangsung dengan penuh khidmat. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan masyarakat setempat, menunjukkan dukungan dan kebersamaan dalam rangka memakmurkan tempat ibadah yang baru ini.Rabu (19/06/2024).

Hadir dalam acara tersebut Camat Utan, Syahruddin, S.Sos, Kapolsek Utan, IPTU Awaludin S.AP., M.M. Inov., Waka Polsek IPDA Abdul Aziz, Danramil Lettu Infanteri Lalu Muhammad Sa’id yang diwakili oleh Serda Efendi, Danpos AL Lettu Laut (PM) Abdurrahman yang diwakili oleh Prada Alex, Kepala KUA Gunawan S.Ag beserta jajarannya, serta anggota dewan terpilih tahun 2024-2029 Alen Tariyadi dari PKS dan M. Taufik dari Partai Glora.

Kehadiran para kepala desa dari beberapa wilayah, seperti Kades Desa Motong Abdul Wahab, Kepala Desa Pukat Zakaria, Kepala Desa Stowe Brang Zulkarnaen, Kepala Desa Orong Bawa Rosihan, dan Kades Sabedo Arifin, Egis selaku MC, menambah kekhidmatan acara. Selain itu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta rombongan dari Pondok Pesantren Khodijah Binti Khuwalid Sumbawa dan Ponpes Abu Bakar Al-Islam turut serta dalam acara ini.

Acara dimulai dengan sholat Ashar yang diimami oleh Ustadz Miskan S.Sos, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran yang juga dilantunkan oleh beliau. Setelah itu, Ustadz H. Syamsul Bahar memimpin pembacaan doa, menambah suasana syahdu dan penuh berkah.

Dalam sambutannya, Kapolsek Utan, Iptu Awaludin S.AP., M.M. Inov., mengungkapkan rasa syukur kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid ini. “Alhamdulillah, dengan adanya Masjid Bhayangkara Polsek Utan, yang diusulkan sejak masa Kapolsek sebelumnya Iptu Mak Ruful Amaly SH, sebelum saya menjabat sebagai Kapolsek Utan, masjid ini akhirnya terlaksana dengan baik. Saya berharap masjid ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hendak Kabur Saat Ditangkap, Pengedar Narkoba 20,06 gram ini, Berhasil Diciduk Satresnarkoba Polres Bima

Ustadz Abu Bakar Obet Suarez dari Yayasan As-Shiddiq Chariyah dalam ceramahnya juga menyampaikan pentingnya memakmurkan masjid. “Alhamdulillah, dengan diresmikannya Masjid Bhayangkara Polsek Utan, kita semua harus bersyukur dengan memakmurkan masjid ini. Barang siapa yang memakmurkan masjid, maka itulah orang-orang yang bertakwa kepada Allah SWT,” tegasnya.

Acara berlanjut dengan serah terima kunci masjid secara simbolis oleh Ketua Yayasan Syahid Hanan Bahanan. Dalam kesempatan tersebut,ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolsek Utan yang telah menerima rombongan dari yayasan dengan baik. Prosesi penyerahan kunci berjalan lancar dan khidmat.

Rangkaian acara diakhiri dengan makan bersama, yang menyajikan hidangan dari Kapolsek Utan. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan tertib dan lancar, meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh hadirin.

Baca Juga:  Rachmat Salurkan Modal Usaha PENA, Satu Orang Dapat Rp5 Juta

Peresmian Masjid Bhayangkara Al Hikmah Mapolsek Utan diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk semakin giat dalam beribadah dan menjaga silaturahmi. Semoga masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang membawa manfaat bagi kita  semua. (*)