Berikan Edukasi dan Sosialisasi Kepada Masyarakat, Bentuk Dukungan Desa Kediri Dalam Lomba Kampung Sehat Jilid II

  • Bagikan

Kediri – Ratusan Spanduk dan Baliho di pajang disetiap sudut kampung warga di Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, setelah program kampung sehat jilid II memasuki wilayah yang dikenal sebagai “Kota Santri” ini.

Selain sebagai upaya menyadarkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Pemasangan baliho juga dilakukan sebagai bentuk sosialisasi untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sekaligus menghimbau masyarakat untuk bersama -sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Kepala desa Kediri, Fadholy ibrahim saat didatangi media ini menjelaskan. Pihaknya untuk sementara ini menggencarkan sosialisasi sekaligus mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol covid-19.

“Jadi berbicara kampung sehat ini, karena ini berdasarkan intruksi dari Kapolda NTB, diperkuat dengan peraturan gubernur. Jadi kita di kediri penekanannya lebih kepada sektor kesehatan dan kebersihan,” jelasnya.

Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dijelaskan Fadholy, pihaknya harus memberikan edukasi dan sosialisasi terlebih dahulu. Terutama, kaitannya dengan hidup bersih mulai dari pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Ada beberapa langkah yang sudah kita lakukan, seperti memasang baliho untuk sosialisasi dan turun ke beberapa pelayanan kesehatan untuk memberikan himbauan,” ucapnya.

  • Bagikan

Respon (2)

  1. Dengan semakin banyaknya pemasangan baliho serta benner ttg kampung sehat jilid 2 tersebut seluruh lapisan masyarakat bisa semakin termotivasi untuk hidup lebih sehat 5M supaya terhindar dari penyebaran virus covid-19 khususnya diwilayah Desa Kediri Lobar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *