Berbelanja Selama Wabah Corona, Perhatikan Hal – Hal Berikut

perisainews.com – Memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari tidak terlepas dari kegiatan berbelanja Ke Pasar Tradisional maupun swalayan. Namun, menyikapi situasi perkembangan wabah Covid 19 ini Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., batasi waktu operasional Pasar. (30/05)

Kapolres Lobar bersama Forkopimcam melakukan penertiban pembatasan waktu operasional di beberapa Pasar Swalayan dan Pasar Tradisional.

Banner Iklan Aruna

Pembatasan ini dilakukan guna menyikapi surat edaran Bupati Lombok Barat dalam menyikapi kasus virus covid 19 yang semakin bertambah.

Kapolres Lobar menerangkan dalam menyikapi surat edaran tersebut, personilnya telah melakukan sosialisasi pada hari Jum’at yang lalu ke Pasar modern, Swalayan maupun pasar tradisional di wilayah Kediri dan Gerung.

“Sebelum pembatasan waktu operasional ini diberlakukan, kami telah menerjunkan personil untuk memberikan sosialisasi ke tempat-tempat keramaian secara persuasif dan humanis agar dapat dipahami dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat,” terangnya.

Pemberlakuan waktu tersebut antara lain diberlakukan pada pasar Modern, swalayan dibuka pada pukul 08.00 sampai dengan 22.00 wita sedangkan pasar tradisional diberi batasan waktu hingga pukul 10.00 wita.

Dalam surat edaran tersebut dikatakan pula penekanan penekanan protokol kesehatan seperti penggunaan masker wajib, pengaturan jarak, pengadaan tempat mencuci tangan dan penyediaan box sterilisasi uang digunakan usai transaksi.

“Penataan lahan parkir diseputaran pasar juga kami perhatikan agar tidak menimbulkan kemacetan pada ruas – ruas jalan pasar. Untuk Box Sterilisasi uang diharapkan agar betul – betul disediakan karena uang merupakan salah satu alat transaksi yang beresiko tinggi dalam menyebarkan virus covid 19 ini,” Lanjut Kapolres.

Terlihat Personil gabungan memberikan tindakan untuk berbalik menjauhi pasar dikarenakan masyarakat tidak menggunakan masker saat menuju ke Pasar.

“Kegiatan penertiban dan pembatasan waktu ini dimulai pada hari ini dan akan terus diberlakukan hingga adanya evaluasi terhadap kebijakan ini dan diharapkan dapat memberi pengaruh besar terhadap penunan kasus covid 19 di Wilayah Kabupaten Lombok Barat,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.