Berbagai Macam Kegiatan yang Dilakukan Sat Samapta Polres Lombok Barat Dalam Cegah Covid 19, Salah Satunya Sangat Efektif

perisainews.com – Satuan Samapta Polres Lobar melakukan berbagai kegiatan pemantauan wilayah, dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lobar Iptu Bambang Indrat mengatakan, situasi kamtibmas saat ini masih terkendali, Senin (15/6).

Banner Iklan Aruna

“Termasuk kegiatan-kegiatan di unit Polsek, tetap kami pantau untuk mengetahui perkembangan Situasi Kamtibmas di Wilayah,” ungkapnya.

Kasat Samapta menuturkan kegiatan Unit Samapta di jajaran, diantaranya personilnya melakukan patroli dengan menggunakan sepeda.

Unit Samapta Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan pemantauan di obyek-obyek wisata dan antisipasi balap liar.

“Memantau kegiatan Masyarakat di obyek-obyek wisata pantai serta memberikan himbauan kepada pengunjung untuk selalu menggunakan masker,” katanya.

Selain itu dilakukan pemantauan antisipasi balap liar di dsn. Batu kijuk, Desa. Sekotong Barat, namun masih terpantau aman.

Unit Samapta Polsek Lembar melakukan membantu bhabinkamtibmas dalam pendistribusian Bantuan Beras Polri di Desa Mareje Timur dan Desa Mareje.

“Untuk mempercepat pendistribusian bantuan beras dari Polri yang akan di distribusikan ke Masyarakat tidak mampu oleh para bhabinkamtibmas pasca wabah virus covid 19,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan patroli juga dilakukan dengan sasaran objek wisata sekaligus himbauan tentang protocol Kesehatan cegah virus covid-19 (corona).

“untuk diwilayah kediri, melakukan kegiatan Sosialisasi dan himbauan Protokol kesehatan di pasar Kediri,” lanjutnya.

Personil Sat Samapta juga melakukan himbauan terhadap pasar – pasar yang ada sebelum memasuki areal Pasar agar terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh pengelola pasar.

Diwilayah Labuapi juga demikian, kegiatan Patroli dilakukan dengan sasaran Perkantoran, perumahan dan Jalan BIL 2.

“Di wilayah gerung dilakukan kegiatan Penertiban Pasar Gerung, untuk memastikan masyarakat tetap mematuhi protocol Kesehatan terkait pencegahan covid-19,” terangnya.

Menurutnya kegiatan patroli juga tetap ditingkatkan, dengan sasaran perkantoran, perumahan padat penduduk, serta lokasi rawan balap liar.

Sedangkan di wilayah Senggigi, dilakukan himbauan terkait adanya proyek dijalan, agar pada saat pembangunan diberikan rambu-rambu tanda untuk antisipasi kecelakaan lalulintas.

“Denngan ditingkatkannya kegiatan-kegiatan kepolisian ini, diharapkan Situasi kamtibmas di Wilayah Polres Lombok Barat tetap terkendali,” jelas Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.