Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Bentuk Kesiapan, Lombok Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam

×

Bentuk Kesiapan, Lombok Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Forkopimda Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Lombok Barat, Senin (20/3/2023).

Sejumlah Forkopimda hadir dalam Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam di Mapolres Lombok Barat, antara lain Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J, S.H., S.I.K., M.A.P.

Kemudian Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., dan Sekda Lombok Barat H. Ilham,.S.Pd.

Beserta sejumlah OPD Kabupaten Lombok Barat, juga seluruh jajarannya, termasuk dari TNI-Polri mengikutinya di Lapangan Apel Polres Lombok Barat.

Sekda Lombok Barat H. Ilham, S.Pd, M.Pd mengatakan, Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam merupakan bentuk kesiapan dalam mengahadapi bencana.

“Hari ini kita menggelar Apel Siaga Bencana, melibatkan seluruh institusi Kabupaten Lombok Barat. Ini menunjukan kepada Masyarakat bahwa kita semua jajaran yang ada di Kabupaten Lombok Barat siap menghadapi segala bentuk bencana,” ungkapnya.

Indonesia Tengah Menghadapi Curah Hujan Tinggi

Baik itu TNI-Polri serta seluruh institusi terkait siap menghadapi segala bentuk Bencana Alam di Lombok Barat.

“Namun demikian, tentunya kita berharap agar bencana itu tidak datang, dan apel ini adalah untuk menunjukan kesiapsiagaan kita,” imbuhnya.

Ilham, S.Pd, M.Pd juga mengatakan bahwa saat ini Indonesia, sedang mengalami curah hujan yang cukup tinggi.

“Juga di Nusa Tenggara Barat, termasuk Lombok Barat, sehingga situasi ini menimbulkan bencana di beberapa tempat,” ucapnya.