Bentuk Kepedulian TNI AD Bersama Rakyat Dalam Memperhatikan Lingkungan Sekitar, Personel Kodim 1606 Mataram Laksanakan Karya Bhakti

Lombok Barat, PerisaiNews – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram laksanakan Karya Bhakti pengecoran irigasi yang merupakan program T.A 2022 dengan melibatkan kurang lebih 100 orang. Pelaksanaan kegiatan di lakukan di dua lokasi yakni Kecamatan Gunungsari dan Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Karya Bhakti di satuan kewilayahan ini merupakan upaya TNI AD membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta bentuk perhatian Kodim 1606 Mataram untuk masyarakat dalam mempercepat proses aliran irigasi ke lahan-lahan pertanian mayarakat petani.

Banner Iklan Aruna

Lokasi sasaran yang telah di kerjakan yakni berada di Desa Dasan Geria, Kecamatan Lingsar dengan proses pembuatan dinding aliran irigasi sepanjang 2.200 Meter, serta di Desa Taman Sari pengecoran dinding sepanjang 1.800 Meter, hal tersebut di laksanakan oleh Babinsa wilayah bersama masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., yang di konfirmasi terkait kegiatan tersebut di ruang kerjanya mengatakan, “kegiatan ini akan merupakan cara Babinsa menumbuh kembangkan budaya bergotong royong di lapangan, serta membangkitkan rasa kebersamaan dengan masyarakat petani yang merupakan salah satu tugas TNI AD dalam mengayomi dan mewujudkan ketahanan pangan. Hal itu juga bentuk kepedulian TNI AD bersama rakyat dalam memperhatikan lingkungan sekitar,” ucapnya. Kamis (7/7/2022).

Ia juga menambahkan, “Dengan adanya kegiatan karya Bhakti yang di lakukan oleh TNI saat ini, kami harapkan terjalin hubungan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat. Karya Bhakti yang di laksanakan personel Babinsa di lapangan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga masyarakat lebih merasakan manfaat dengan hadirnya TNI di tengah-tengah mereka, ” tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.