Bantu Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan, Kodim 1606 Mataram Gelar Dharmakarya II Tahun 2022 Dengan Kelompok Tani

Lombok Barat, PerisaiNews – Dalam pelaksanaan Ketahanan Pangan Sektor Pertanian Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan Panen Raya di Desa Keru, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan yang di hadiri oleh Paur Ter Kodim 1606/ Mataram, Wakapolsek Narmada, Bendahara Desa Keru, PPL Desa Keru dan Perwakilan ketua Kelompok Tani Se Desa Keru. Panen raya ini dalam di laksanakan dalam wujud masyarakat yang produktif, serta sebagai bentuk menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Lobar.

Banner Iklan Aruna

Dalam sambutan Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., yang di bacakan oleh Danramil 08/Narmada Kapten Inf Asmoro Adi S. menyampaikan, “kegiatan ketahanan pangan ini sudah menjadi program TNI AD melalui Kodim yang merupakan satuan kewilayahan. Panen raya ini di laksanakan dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan,” tuturnya.

“Panen Raya dalam tubuh TNI AD merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI khusunya Kodim 1606/Mataram harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terlebih dalam menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat,” Jelasnya.

Danramil 08/Narmada Kapten Inf Asmoro Adi S. juga menyampaikan, “Dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah sesuai dengan kearifan lokal, panen raya ini merupakan wujud nyata sinergitas personel TNI Kodim 1606/Mataram bersama pemerintah daerah Lobar, melalui Dinas Pertanian dalam membantu masyarakat,” tegasnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.