Binkam  

Antisipasi Terjadinya Huru-hara, Sat Samapta Polres Lombok Utara Lakukan Latihan Dalmas.

Perisainews.com – Sat Samapta Polres Lombok Utara yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu Antonius Dopo menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) di lapangan Mapolres Lombok Utara pada Selasa (10/3).

Latihan ini dilakukan guna persiapan pengamanan menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Utara terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

Banner Iklan Aruna

Kasat Samapta Polres Lombok Utara Iptu Antonius Dopo dalam hal ini menjelaskan tentang segala kemungkinan yang akan terjadi  dalam Pilkades.

“Biasanya dalam pemilu baik itu Pilpres, Pilgub, Pilbup hingga Pilkades rawan terjadi keributan di kalangan masyarakat, banyak faktor penyebabnya” ucap Kasat Samapta.

Latihan diawali dengan peregangan dan  penyampaian materi tentang menangani pengendalian massa yang benar tanpa melanggar HAM ketika proses dalmas berlangsung.

Setelah itu dilanjutkan dengan praktek, Latihan praktik ini dilengkapi dengan alat- alat kepolisian seperti tongkat, tameng, baju protector dan helm.

Latihan pengendalian massa ini dilakukan untuk mempersiapkan pasukan menghadapi situasi merah akibat kerusuhan yang akan terjadi ketika proses Pilkada yang memang rawan sekali terjadi.

“Dengan digelarnya latihan, diharapkan para personil di jajaran Polres Lombok Utara sudah terbiasa dan tidak lupa dengan gerakan serta formasi-formasi dalam SOP pengendalian Massa,” terang Iptu Antonius Dopo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.