Antisipasi Genangan dan Luapan Aliran Sungai, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah

Mataram, PerisaiNews – Komando Distri Militer (Kodim) 1606 Mataram melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cakranegara bersama warga laksanakan gotong royong pembersihan tumpukan sampah untuk menghindari berkembang biaknya nyamuk demam berdarah di Lingkungan Beretais Daye, Kelurahan Beretais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Jum’at (20/5/2022).

Sertu Suprayogi Babinsa Koramil 01/Cakranegara mengatakan, “dengan adanya gotong royong tersebut, juga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaan. Gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan sampah yang terus menumpuk,” ucapnya.

Banner Iklan Aruna

Ia juga menghimbau, “Kepada warga untuk selalu mejaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat,”ungkap Sertu Suprayogi.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur S.Sos mengatakan, “lokasi gotong royong itu memang sepatutnya dibersihkan. Sebab itu dapat menghambat aliran air yang menyebabkan terjadinya genangan jika debit air meningkat, dan akan naik ke badan jalan,” jelasnya.`

“Apalagi seperti sekarang ini hujan sudah mulai turun, kita perlu antisipasi berkembang biaknya nyamuk demam berdarah. Ini sudah kewajiban TNI khususnya Babinsa untuk aktif di wilayah dan terjun langsung dalam setiap kegiatan guna memajukan daerah binaan,”ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil 1606-01/Cakranegara Mengatakan, “kegiatan ini merupakan ajang Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga. Agar, dapat lebih mempererat kerjasama dan silaturahmi bersama masyarakat,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.