Binkam  

Anggota Polsek Bayan Evakuasi Jenazah Seorang Wanita Yang Ditemukan Tewas Di Taman Nasional Gunung Rinjani.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bayan BRIPKA I Nengah Agus Suartana Bersama Anggota Reskrim Polsek Bayan BRIPTU Garda Taruna Hanri melaksanakan kegiatan Evakuasi Jenazah sekaligus melakukan Olah TKP ,di Taman Nasional Gunung Rinjani Jalur pendakian Senaru di kilometer 5.5 (lima koma lima) dan 6.5 (enam koma lima) jalur Senaru lombok Utara. Minggu (12/04/2020 ) sekitar pukul 11.00 wita.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat, bahwa terdapat jenazah seorang wanita tergelempar di tengah Hutan Taman Nasional Gunung Rinjani” Jelas Kapolres Lotara melalui Kapolsek Bayan Ipda Sugi Jaya.

Banner Iklan Aruna

Turut serta dalam kegiatan tersebut, tim evakuasi jenazah antara lain, anggota Polsek Bayan berjumlah 2 (dua) Orang. Pihak TNGR 2 (dua) orang. Relawan Masyarakat senaru 4 (empat) orang.

Kronologi kegiatan anggota tim,
Minggu (12/04/2020) sekitar pukul 11.00 wita tim evakuasi jenazah di Gunung Rinjani melakukan pendakian melalui jalur Senaru pintu hutan Jebak Gawah, kemudian sekitar pukul 14.00 wita, tim evakuasi sampai di lokasi tempat jenazah yang berada di kilometer 5.5

Pada saat itu jenazah dalam keadaan kaku dan tertutup dengan kain berwarna coklat dengan bentuk tubuh jenazah melingkar, kemudian Tim Evakuasi melakukan pembungkusan jenazah dengan menggunakan plastik kantong sebanyak sekitar 10 (sepuluh) lapis.

kemudian jenazah diikat dan diangkut/dipukul dengan menggunakan sebatang bambu dengan panjang sekitar 3 (tiga) meter, dan pada saat itu tim evakuasi juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Sekitar pukul 18.30 wita tim evakuasi sampai di pintu hutan Jebak Gawah dan kemudian tim evakuasi menyerahkan jenazah kepada pihak medis, lalu jenazah diangkut/dibawa oleh Ambulance menuju rumah sakit daerah Lombok Utara Tanjung untuk melakukan Visum dan mengecek jenazah apakah terjangkit dengan Virus CORONA-19 (COVID-19). Atau ada tindak pidana kekerasan dan penganiayaan.

Situasi dan kondisi saat tim melakukan evakuasi, Cuaca hujan lebat dan sepanjang jalan Licin dari Pos 1 (satu) sampai dengan lokasi tempat jenazah berada di kilometer 5.5 (lima koma lima).

Hasil VER , oleh RSUD Tanjung adalah, tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan pada jenazah korban. Keluarga telah mengenali korban berdasarkan ciri ciri yang di miliki, dengan identitas bernama  Patmawati dengan tempat/Tgl lahir  Dusun Tampatan 12 Mei 1983, berumur 37 Tahun, Jenis kelamin  Perempuan dengan alamat Dusun Tampatan Rt/Rw : 009/-, Desa Karang Baru kec. Wanasaba, Kab. Lombok Timur, NTB

Keluarga ikhlas menerima kematian korban di karenakan korban memiliki riwayat gangguan jiwa yang di buktikan adanya surat keterangan (kartu kuning) dari RSJ Mataram. Jenazah akan di bawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di kec wanasaba kab. Lotim menggunakan mobil jenazah RSUD Tanjung.

Polsek Bayan menyerahkan Jenazah korban kepada keluarga dan diterima oleh keluarga korban.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.