Amankan Prosesi Nyongkolan, Babinsa Berharap Pemuda Untuk Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Lombok Barat, PerisaiNews – Bentuk pelayanan kepada masyarakat Babinsa Peteluan Indah, Koramil 08/Narmada, Kodim 1606/Mataram memantau sekaligus melaksanakan pengamanan Nyongkolan di Dusun Menjeli, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (19/6/2022).

Babinsa Sertu Muhasim menghimbau, “Kepada masyarakat khususnya anak muda yang hendak mengikuti kegiatan nyongkolan agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol (tuak) demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama mengiringi pengantin,” tegasnya.

Banner Iklan Aruna

‚ÄúSetiap kegiatan masyarkat, apapun itu bentuknya semasih tidak melanggar hukum, kami siap membantu dan memberikan pengamanan yang terbaik bagi masyarakat demi berjalannya kegiatan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

“Kami berharap, dengan kehadiran kami bersama Linmas dapat mencegah terjadinya keributan antar masyarakat selama kegiatan berlangsung. Karena kita ketahui, gesekan antar pemuda sering terjadi selama proses nyongkolan tersebut, untuk itu kami mengingatkan kembali kepada masyarakat terlebih pemuda dan remaja untuk saling menjaga ketertiban,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.