Amalkan Sila Ke Tiga, Danramil 1606-02/Tanjung Bersama Perangkat Desa Malaka Siap Sambut Peserta Latsitardanus

Lombok Utara, – Mendukung kegiatana Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLII Tahun 2022 di wilayah Lombok Utara (KLU), Babinsa Malaka Koramil 02/Tanjung Bersama Warga laksanakan Gotong Royong memperbaiki dudukan tandon air di Dusun Teluk Nare, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, KLU, Jumat (13/5/2022).

Babinsa Sertu Yuntara yang mendampingi warga dalam kegiatan tersebut mengatakan, “gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam rangka mendukung kegiatan sebagai tuan rumah  Latsitardanus di Desa Malaka,” terangnya.

Banner Iklan Aruna

Lebih lanjut ia mengatakan, “gotong royong merupakan pengamalan nilai sila ke-3. Dimana berbunyi Persatuan Indonesia, dan tercermin sebagai Identitas bangsa Indonesia dalam segala aspek perilaku kehidupan bermasyarakat yang diwujudkan dalam bersatu dalam semua perbedaan tanpa membedakan suku, agama, ras, dan budaya, sehingga toleransi menguatkan masyarakat dalam persatuan,” tambahnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., melalui Danramil 02/Tanjung Kapten Inf Zainul Fahri mengatakan, “Jajaran Babinsa Koramil 1606-02/Tanjung siap mendukung kegiatan Latsitardanus di wilayah binaan masing-masing, sesuai arahan dari Dandim 1606 Mataram untuk mempersiapakan kegiatan dengan sungguh-sungguhh dan memberikan kesan baik bagi seluruh peserta Latsitardanus,” tegasnya.

“Para Babinsa sudah diberikan perintah untuk berkoordinasi dengan kepala Desa masing wilayah untuk menyiapkan sarana dan prasarana di setiap lokasi yang sudah di tentukan pemerintah daerah. Semoga dengan semangat gotong royong yang terus kita bangun bersama semua instansi dan masyarakat selama ini akan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutup danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.