Binkam  

Adanya Lomba Kampung Sehat, Kepedulian Masyarakat Terhadap Lingkungan Makin Tinggi

perisainews.com – Sejak adanya  Pandemi Covid – 19  perubahan kehidupan dikalangan masyarakat sehari – hari begitu terlihat jelas karena adanya wabah ini membuat semua orang begitu takut dan waspada akan terjangkitnya firus Corona.

Dengan adanya Wabah Covid -19 pemerintah Desa Kembang kuning mengambil langkah untuk melindungi warganya Dari ancaman firus tersebut dengan melakukan penyemprotan disinpektan ke Rumah -rumah penduduk dan Objek pital yang rentan sebagai perantara penyebaran firus tersebut, selain itu Pemerintah Desa Kembang Kuning juga menyiapkan Bak cuci tangan serta memberikan sabun, Tak hanya itu pemerintah Desa Kembang kuning juga memberikan pengobatan gratis kepada Semua warga masyarakat yang ada di Desa kembang kuning.

Banner Iklan Aruna

Semua kegiatan yang dilakukan terkait dengan penanggulangan Penularan Covid – 19  tidak lepas dari koordinasi dengan pihak puskesmas,petugas medis yang ada di Desa seperti petugas pustu dan Bidan Desa,serta mengundang Porkopimcam,guna lancarnya giat tersebut.

Kegiatan pengobatan gratis yang diberikan oleh pemrintah Desa disambut dengan gembira oleh masyarakat,karena dengan diberikannya pengbatan secara gratis,masyarakat bisa terjamin kesehatannya agar tidak terjangkit firus tesebut.selain itu juga pemerintah desa kembang kubing memberikan pemeriksaan  gratis dan memberikan susu  untuk ibu hamil .

Semua kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh  pemerintah Desa brtujuan untuk tetap melindungi warganya, hal ini yang membuat Desa Kembang Kuning layak dikatakan sebagai Kampung Sehat.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, Iptu Lalu Jaharudin berharap dengan adanya Lomba Kampung Sehat ini, Masyarakat semakin sadar dan Peduli akan pola hidup sehat.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.