Adanya Kampung Seaht Dirasa Mampu Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Pesanggerahan

perisainews.com – Dalam upaya mendongkrak Perekonomian Masyarakat Deasa Pesanggerahan, Pemerintah Desa setempat mendukung masyarakatnya secara totalitas, dengan demikian Pemdes setempat telah membina  8 KWT ( Kelompok Wanita Tani ) yang membentuk UMKM dengan  berbagai macam usaha. Salah satunya dibidang tanaman hias yang digeluti oleh yang dinamakan Kelompok Wanita Tani Andaryana, KWT Andarnyawa memilik 16 anggota. Sebelum adanya pandemi Covid – 19, KWT Andarnyawa mendapatkan penghasilan yang cukup pantastis. Tetapi setelah terjadi pandemi Covid-19, penjualan tanaman hias menurun Drastis, bahkan tidak ada penjualan sama sekali dikarenakan KWT Andarnyawa mengikuti kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk tidak melakukan aktivitas terlebih untuk sementara waktu.

Sementara itu,Kepala Desa Pesanggrahan bersama 3 pilar, terjun langsung ke masyarakat untuk memastikan kesehatan dan perekonomian warga masyarakatnya yang terdampak Covid-19, termasuk termasuk UMKM yang ada di Desa setempat, Dengan memberikan pembinaan dan motivasi serta memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan dan sabun.

Banner Iklan Aruna

Kini pemerintah telah memberlakukan Adaptasi Kebiasaan baru, dengan demikian Diharapkan perekonomian kembali bangkit dan berjalan normal dengan menerapkan konsep kampung sehat nurut tatanan hidup baru. Dimana setiap pembeli yang datang harus mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Ucapkan terimakasih banyak kepada Masyarakat Desa Pesanggerahan yang telah mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait dengan penanganan atau upaya memutus rantai penyebaran pandemic civid – 19

Lebih lanjut Kasubbag Humas berharap dengan beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Polri bersama Instansi terkait berkenaan dengan upaya pemutusan rantai penularan Covid – 19 , Pandemi tersebut dapat segera Sirna dari muka bumi ini.pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.