Scroll untuk baca artikel
Berita

Stop Bullying, Sat Binmas Polres Bima Sambangi SMA Kesehatan Yahya, Berikan Sosialisasi dan Tata Tertib Berlalulintas

×

Stop Bullying, Sat Binmas Polres Bima Sambangi SMA Kesehatan Yahya, Berikan Sosialisasi dan Tata Tertib Berlalulintas

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (06/7) – Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap menjadi viral. Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Kepolisian Resor Bima Polda NTB sosialisasi stop bullying dan tertib berlalulintas.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (04/06/24) sekira pukul 09.00. WITA di SMA Kesehatan Yahya Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kanit Bimkasa Aiptu Buyuhardi menuturkan, bullying wajib dicegah sedini mungkin karena sangat berdampak buruk pada korban dan pelaku. Peristiwa ini pun bisa terjadi saat jenjang sekolah dasar hingga menengah yang menjadi kenakalan remaja saat ini.

Dan apabila melihat ataupun sampai mengalami diharapkan agar secepatnya melaporkan kepada guru ataupun keluarga untuk segera ditindak lanjuti katanya.

Baca Juga:  Sering Terjadi Kecelakan, Babinsa Cakra Utara, Bhabinkamtibmas, dan Linmas Tutup Jalan Yang Belubang

Tujuan sosialisasi tersebut, lanjutnya, supaya siswa dan siswi dapat menjaga diri dari tindakan yang dapat merugikan orang lain dan dirinya sendiri seperti tindakan pelecehan dan lainnya.

“Untuk mengatasi bullying diperlukan kerja sama seluruh sekolah juga siswa siswi agar memahami kerugian akibat bullying,” jelasnya.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Bima Iptu Sumardin.

Selain itu personel sat binmas yang berjumlah lima orang tersebut juga memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas seperti menggunakan helm, dan tidak berkendara serta ugal-ugalan.

Sementara itu pihak sekolah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada personel sat binmas Polres Bima yang telah meluangkan waktu untuk menyambangi dan mengedukasi anak didiknya.

Baca Juga:  Strong Point Pagi, Satlantas Polres Bima Antisipasi Kemacetan dan Berikan Himbauan

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Bima dan jajarannya semoga kegiatan seperti kedepannya akan tetap dilaksanakan”. Ujar salah pendidik.