Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsubsektor Palibelo Laksanakan Monitoring dan Pengamanan Pemotongan Hewan Qurban Dari TURKIYE DIYANET VAKFI

×

Polsubsektor Palibelo Laksanakan Monitoring dan Pengamanan Pemotongan Hewan Qurban Dari TURKIYE DIYANET VAKFI

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (21/6) – Polsubsektor Palibelo Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan pengamanan penyembelihan hewan kurban di Desa Bre Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Acara yang berlangsung pada Rabu 19/06/24 sekira pukul 09.00. WITA itu sejumlah personel Polsubsektor Palibelo yang dikendalikan oleh Kapolsubsektornya Ipda Johansyah melakukan Monitoring dan pengamanan.

Hewan Qurban yang berjumlah 100 Ekor tersebut merupakan bantuan dari TURKIYE DIYANET VAKFI (Bazisnya Turki).

Kapolres AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyatakan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima dan jajaran untuk memastikan kegiatan penyembelihan hewan kurban dapat berlangsung dengan tertib dan aman.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja ke Koramil Narmada dan Gunungsari, Dandim 1606 Mataram Berikan Pesan Inspiratif

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah kurban, serta memastikan proses penyembelihan dilakukan sesuai dengan syariat Islam,” ujar Kapolres Bima.

Selain pengamanan, Personel Polsubsektor Palibelo juga membantu dalam pengaturan lalu lintas di sekitar area pemotongan hewan qurban untuk memastikan kelancaran akses bagi warga yang datang menyaksikan dan berpartisipasi dalam penyembelihan.

Kehadiran personil Polsubsektor Palibelo di lokasi juga bertujuan untuk mengantisipasi dan menangani segala potensi gangguan yang mungkin terjadi selama proses penyembelihan.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini tidak hanya memiliki makna religius, tetapi juga sosial, dengan daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mr. Enes Topal sebagai Ketua Tim beserta 4 orang dari TURKIYE DIYANET VAKFI (Bazisnya Turki),Kasubsektor Palibelo IPDA Johansyah beserta anggota Danpos Palibelo Peltu Syafruddin beserta anggota,Kepala Desa Bre H. Ruslan H. M. Ali, Toga, Toma dan Toda Desa Bre,dan Warga Desa Bre.