Scroll untuk baca artikel
Berita

Antisipasi Tindak Kriminal Polsek Belo Laksanakan Blue Light Patrol dan KRYD

×

Antisipasi Tindak Kriminal Polsek Belo Laksanakan Blue Light Patrol dan KRYD

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (20/6) – Patroli kamtibmas merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan Patroli blue light Personil Polsek Belo Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan Patroli ke tempat-tempat tempat rawan gangguan kamtibmas.

Unit satuan kecil lengkap Polsek Belo yang merupakan sebagai fungsi Preventif atau pencegahan secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli baik Sambang maupun Dialogis kepada warga yang ditemui bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga dan menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Patroli KRYD yang dirangkaikan dengan patroli Blue Light ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya berbagai Guankamtibmas diwilayah Kecamatan Belo Kabupaten Bima”. Kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kapolsek Belo Iptu Zulkifli SH.

Baca Juga:  Polres Loteng Tingkatkan Patroli Guna Cegah Kejahatan Jalanan Di KEK Mandalika.

Dalam kegiatan tersebut tim patroli yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Zulkifli SH juga melaksanakan pengamanan penutupan MTQ tingkat Desa Lido.

Dengan patroli dan kehadiran anggota Polri memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang ditemui terkait keamanan dan ketertiban masyarakat dan kejahatan lainnya serta untuk secara bersama-sama menjaga dan mencegah terjadinya tindak pidana.

Tindak Pidana yang dimaksud seperti premanisme, serta pencurian dan kriminalitas lainnya serta dengan demikian bisa terwujud situasi yang aman dan kondusif”, ucapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa malam (18/06/24) sekira pukul 21.00. hingga dini hari.