Scroll untuk baca artikel
Berita

Imbau Pengguna Jalan Tidak Lawan Arah dan Cegah Guankamtibmas Sat Samapta Polres Bima Laksanakan Patroli Rutin

×

Imbau Pengguna Jalan Tidak Lawan Arah dan Cegah Guankamtibmas Sat Samapta Polres Bima Laksanakan Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (17/5) – Menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan satuan samapta polres. Bima Polda NTB melaksanakan patroli dan pengaturan Lalu lintas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada jam jam atau saat aktifitas masyarakat meningkat baik pagi maupun sore hari.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Patmor Regu II Unit Turjawali Polres Bima yang dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Muhtar pada Rabu (16/05/24) sekira pukul. 17.00. Wita.

Patroli pengaturan dan penjagaan itu di titik bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan, kecelakaan dan mencegah adanya pengendara yang melawan arus/arah seperti di jalan baru panda tepatnya di pertigaan patung Kuda Desa Panda Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Baca Juga:  Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polres Lombok Barat

Hal itu diungkapkan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu Muhtar.

Tidak hanya itu patroli tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat pengguna jalan.

Dalam keterangan persnya Kapolres menghimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi peraturan dalam berlalulintas.

Peraturan yang di maksud, melengkapi surat kendaraan, Menggunakan Helm, Kelayakan kendaraan, SIM, tidak menggunakan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan tidak melawan Arah.

“Melawan Arah dalam berlalulintas bukan saja melanggar hukum tetapi bisa berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain”. Pungkasnya.