Scroll untuk baca artikel
OlahragaOtomotif

Honda Perbolehkan Marc Marquez Geber Ducati Pada Tes Pascamusim MotoGP di Valencia

×

Honda Perbolehkan Marc Marquez Geber Ducati Pada Tes Pascamusim MotoGP di Valencia

Sebarkan artikel ini
Honda Perbolehkan Marc Marquez Geber Ducati

Perisainews.com – Marc Marquez akan melakukan debutnya dengan Ducati pada tes pascamusim MotoGP di Valencia, Spanyol, pada 28 November mendatang. Hal ini dikonfirmasi oleh Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

“Ini adalah sesuatu yang biasa terjadi dan prosesnya harus berjalan seperti biasa, jadi tidak akan ada keberatan dari pihak Honda,” kata Puig.

Marquez telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Ducati, dan perkembangan terbaru ini hanya akan menambah spekulasi bahwa ia bisa saja pindah pada akhir musim 2023. Juara Dunia MotoGP enam kali itu telah berjuang untuk performa dan kebugaran dalam beberapa tahun terakhir, dan masih harus dilihat apakah ia bisa kembali ke puncak performanya.

Namun, pindah ke Ducati akan memberinya kesempatan untuk mengendarai motor paling kompetitif di grid, dan akan sangat menarik untuk melihat bagaimana ia tampil. Tes Valencia akan menjadi kesempatan berharga bagi Marquez untuk merasakan Ducati Desmosedici GP23, dan juga akan menjadi kesempatan baginya untuk membandingkannya dengan Honda RC213V.

Baca Juga:  Rusta Yudianti, S.E. Mempersembahkan Turnamen Game Battle Mobile Legend sebagai Wadah Bakat E-Sport di NTB

Jika Marquez terkesan dengan Ducati, itu bisa menjadi dorongan terakhir yang dia butuhkan untuk pindah ke pabrikan Italia tersebut. Perlu juga dicatat bahwa Ducati memiliki tim satelit di Gresini Racing, yang dikelola oleh mantan pembalap MotoGP Fausto Gresini. Gresini memiliki hubungan dekat dengan Marquez, dan dia sebelumnya telah berbicara tentang keinginannya untuk memiliki pembalap Spanyol itu di timnya.

Apa artinya ini untuk musim MotoGP 2024? Jika Marquez benar-benar pindah ke Ducati, itu akan menjadi perubahan besar di paddock MotoGP. Ducati akan memiliki pembalap impian di buku mereka, dan Marquez akan memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar MotoGP ketujuhnya.

Akan juga menarik untuk melihat bagaimana Marquez tampil melawan rekan setim barunya di Ducati, Francesco Bagnaia. Bagnaia adalah juara dunia MotoGP saat ini, dan dia secara luas dianggap sebagai salah satu pembalap berbakat di grid. Duel Marquez-Bagnaia akan menjadi salah satu cerita paling menarik di musim MotoGP 2024, dan itu pasti akan menarik banyak perhatian.

Baca Juga:  Balap Track Day di Sirkuit Mandalika Bersama MGPA: Membentuk Racing Line yang Sempurna Menuju MotoGP 2023

Tentu saja, juga ada kemungkinan Marquez akan bertahan di Honda untuk musim 2024. Jika demikian, akan menarik untuk melihat apakah dia akhirnya bisa kembali ke puncak performanya. Honda RC213V telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir, tetapi jika Marquez dapat membantu Honda mengembangkan motornya, dia bisa menjadi penantang gelar MotoGP lagi.

Apa pun yang terjadi, debut Marquez di Ducati pada tes Valencia akan menjadi acara yang harus dilihat oleh penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Debut Marquez di Ducati akan menjadi salah satu momen paling penting dalam MotoGP musim ini. Ini akan menjadi kesempatan baginya untuk menguji motor yang akan digunakannya di musim depan, dan juga akan menjadi kesempatan baginya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa dia masih bisa menjadi salah satu pembalap terbaik di dunia.

Baca Juga:  Michelin Merayakan Kemenangan Ke-500 di MotoGP™ di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

Tentunya, Marquez tidak akan langsung tampil kompetitif di Ducati. Dia perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor dan gaya balapnya. Namun, jika dia bisa melakukannya, dia akan menjadi ancaman serius untuk gelar MotoGP pada tahun 2024.