Scroll untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Kebakaran Gudang Rongsok di Dekat Mako Ditpolair Polda Jabar

×

Kebakaran Gudang Rongsok di Dekat Mako Ditpolair Polda Jabar

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Gudang Rongsok di Dekat Mako Ditpolair Polda Jabar

Perisainews.com – Kepulan asap tebal menjunjung tinggi berasal dari sebuah gudang rongsok yang terbakar dimana Lokasinya tidak jauh dari Mako Ditpolair Polda Jabar, Jalan Pangeran Diponegoro Kelurahan Kesenden Wilkum Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota, Jumat (20/10/2023) siang sekitar pukul 14.00 Wib.

Masyarakat setempat tidak bisa berbuat banyak karena api begitu cepat membakar bangunan yang mudah terbakar ditambah angin yang begitu besar dan cuaca yang begitu sangat panas. Terlihat dari pantauan juga sebuah mobil yang terparkir ikut terbakar.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto, S.Ik, M.M melalui Kapolsek Utbar AKP Iwan Gunawan, SH yang datang langsung ke lokasi kejadian mengatakan petugas kepolisian baik dari Polsek Utbar dan juga Polres Cirebon Kota langsung mengamankan lokasi disekitar TKP.

Baca Juga:  Patroli Rutin Polres Loteng Sambang Obyek Vital Jaga Kamtibmas

Guna mengantisipasi terjadinya penjarahan sekaligus menghimbau kepada para pemilik bangunan yang lokasinya berdekatan untuk mengamankan barang-barang yang masih dapat diselamatkan.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun dari laporan yang kami terima api berasal dari belakang gudang rongsok dan menjalar dengan cepat ke gudang yang berada disebelahnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun hanya kerugian material ditaksir mencapai 500 juta rupiah.

Di Mana membakar gudang rongsok, Bengkel mobil dan bengkel las, 1 unit mobil merayakan A class tipe A 140, bengkel motor dan bangunan semi permanen turut serta hangus, jelas AKP Iwan Gunawan, SH.

Sementara itu ditambahkan Kasubsi Penmas Si Humas Polres Cirebon Kota Ipda Charis Efendi, SH alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.50 Wib oleh Dinas Pemadam kebakaran Kota Cirebon dengan menerjunkan 8 Unit Kendaraan Damkar dibantu juga Dinas Damkar Gunungjati Kab Cirebon.