Tiga Tahun Jadi DPO, Polisi Hadiahi MO Timah Panas.

Perisainews.com – Tim Resmob Polres Lotara berhasil ringkus tiga pelaku curat dan DPO tiga tahun yang sempat melarikan diri ke Kalimantan Pada hari Minggu (8-3-20).

Kasus Curat ini terjadi Pada hari selasa tanggal 7 Februari 2017 sekitar pukul 02.00 wita yang bertempat di SMP 3 BAYAN, Dusun Magling Desa Senaru kec.Bayan KLU.

Banner Iklan Aruna

Ketiga pelaku yang di kepalai Saudara MO memasuki ruangan BP dengan cara merusak pintu, Kemudian para pelaku masuk ke ruangan LAB komputer melalui Fentilasi dengan cara merusak dan mengambil barang-barang berupa  tiga unit monitor bermerk wearnes, dua unit monitor merk Procom, tiga unit CPU merk Procom, dua unit CPU merk Wearnes, tiga buah Keyboard dan satu unit Printer merk Cannon. Sehingga kerugian pihak sekolah di perkirakan sebesar Rp.10.000.000 (sepuluh juta Rupiah).

Atas dasar itu Sat Reskrim Res Lotara melalui Tim Resmob meringkus tiga pelaku curat dengan inisial MO, FN, dan ES.

Penangkapan ini berawal dari Informasi Warga bahwa DPO saudara MO telah kembali dari Persembunyiannya di Kalimantang tengah (SAMPIT) sekitar malam rabu Kemarin ke Dusun Oma Seguar Desa Senaru Kec.Bayan KLU.

Mengetahui hal itu team langsung melaksanakan Penyelidikan ke lokasi. Pada hari minggu tanggal 08 Maret 2020 Sekitar Pukul 17.00 wita, Team bergerak menuju lokasi tempat DPO.

Tak sampai disitu kepolisian juga mengambangkan kasus tersebut melalui keterangan MO, Dari keterangannya, MO melakukan bersama dengan FN dan Saudara ES.

Selanjutnya Team  Bergerak menuju persemubnyian FN di dusun yang sama, dan kali ini  Tim berhasil mengamankan Saudara FN dan ES. Untuk Team yang ke dua juga berhasil mengamankan saudara ES .

Pada saat pengembangan Lokasi sisa barang bukti, Tersangka MO Mencoba Untuk melarikan diri sehingga di lakukan Tindakan pelumpuhan Ke arah betis. “ Pada saat pengembangan Lokasi tempat barang bukti DPO atas nama MO berusaha melarikan diri, dan tak segan Kami menghadiahi timah panas” tegas Kasat Reskrim Res Lotara AKP Elyas Ericson,SH.S.IK

 

 

 

 

 

.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.