Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Tingkatkan Kamtibmas

×

Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Tingkatkan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Perisainews.com_ Kota Bima, NTB Personel Satuan Samapta Polres Bima Kota melaksanakan patroli malam hari untuk mengantisipasi tindak kriminalitas di seputaran Kota Bima. Patroli yang dilakukan secara mobile ini menyasar beberapa titik lokasi yang dianggap rawan dan ramai pada Selasa malam (3/7/2024).

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyatakan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Satuan Samapta, yakni Patroli Perintis Presisi Samapta Polri. Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring aktivitas masyarakat serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Nasrun.

Nasrun juga menekankan pentingnya meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan. “Giat patroli rutin malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di Kota Bima,” tambahnya.

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan situasi kamtibmas di Kota Bima dapat terus terjaga, memberikan rasa aman bagi masyarakat, dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. ( red