Kapolres Lotim Dan Dandim 1615 Dampingi Kunjungan Ka Lemdiklat Dan Danjen Akademi TNI

perisainews.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H, bersama Dandim 1615 sambut Kunjungan Ka Lemdiklat Polri dan Danjen Akademi TNI di Posko Satgas Hiu Latsitardanus Ke. XLII Th.2022 Di pendopo 2 Bupati Lotim.Senin ( 16/05/22), bertempat di di Mako Satgas II Hiu Latsitarda XLII-2022/Pendopo Bupati 2 Desa Sukamulia Kecamatan Dasan Lekong, Kabupaten Lombok Timur.

Kunjungan ke Posko Satgas Hiu Latsitardanus Ke. XLII Th.2022 Ka Lemdiklat Polri didampingi ,  Danjen Akademi TNI beserta dan rombongan.

Banner Iklan Aruna

Selein Ka Lemdiklat dan Danjen Akademi TNI turut hadir Kepala Lemdik dan Pelatihan Polri Komjen Para Petinggi Akmil dan Akpol, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Amin M. Said, S., Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, S.I.K, M.H.

Kunjungan KA LEmdiklat dan Danjen Akademi TNI tersebut disambut juga oleh Bupati Lotim dan pada Pukul 14.00 Rombong Ka lemdiklat Polri dan Danjen akademi TNI di dampingi Kapolres Lotim dan Dandim 1615 Lotim menuju Posko Satgas Hiu Latsitardanus Ke. XLII Th.2022 Di pendopo 2 Bupati Lotim.

Selanjutnya pada pukul 15.30 Wita, Rombong Danjen Akademi TNI beserta rombongan disambut oleh Dansatlat Hiu Latsitarda Mayor Mar. M. Widiantoro dan Wakapolres Lotim Kompol Zaky Magfur, S.I.K.

Pada kesempatan tersebut Ketua Taruna Satgas II Hiu Sersan Mayor Taruna Elang Tri, S.I menyampaikan terkait dengan sasaran fisik dan non fisik di masing-masing Kompi.

Sasaran fisik meliputi; Gotong royong secara umum berbaur dengan masyarakat serta bekerjasama dengan aparat setempat.

Sementara itu sasaran Non fisik meliputi : Penyuluhan Narkoba, Wawasan Kebangsaan, Manfaat KB serta pengenalan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian.

Dalam paparannya Ketua taruna Sagas II Hiu juga menyampaikan; Taruna tersebar di 4 Kecamatan (Kompi A berada di Kecamatan Pringgabaya, Kompi B di Kecamatan Masbagik, Kompi C di Kecamatan Sambalia dan Kompi D di Kecamatan Jerowaru), Kami akan melaksanakan penelitian terkait budidaya lobster diwilayah Ekas sebagai akomodasi masyarakat setempat, sementara itu untuk kegiatan kirab akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei di Kecamatan Selong dan tanggal 05 Juni di Kecamatan Sembalun.jelasnya.

Dalam arahan yang disampiakan Danjen Akademi TNI mengatakan; Pemaparan merupakan management latihan agar mengetahui persoalan yang ada di lapangan guna memberikan solusi dan implementasi di lapangan.

Kami harapkan; lakukan integrasi dan berinteraksi bersama masyarakat sehingga apa yang dilakukan taruna lengkap. Implementasi kan apa yang disampaikan panglima dilapangan, pelajari Geo, Demo dan Komsos di Wilayah.

Lebih lanjut Danjen Akademi TNI mngatakan; Apa yang menjadi potensi di wilayah agar berikan masukan kepada masyarakat agar bisa di optimalkan. Jadikan kegiatan menjadi sarana belajar dalam bermasyarakat,manfaat kan waktu dengan baik,  ini merupakan semangat pengabdian kepada masyarakat, selamat bekerja, bertugas dan berintegrasilah dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut juga Perwakilan Taruna di masing-masing Kompi menyampaikan hasil kegiatan dan rencana kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik melalui Zoom meeting kepada Danjen Akademi TNI dan Kepala Lemdik dan Pelatihan Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.