Scroll untuk baca artikel
Berita

Satbinmas Polres Bima Gelar Laktapuan Fungsi Teknis Binmas Ini Pesan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,

×

Satbinmas Polres Bima Gelar Laktapuan Fungsi Teknis Binmas Ini Pesan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (05/6) – Bertempat di Aula Mapolres Bima Satbinmas Polres Bima Polda NTB menggelar latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) Fungsi Teknis Binmas, Senin (03/06/24) sekira pukul 09.00. Wita.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Bima Kasat Iptu Sumardin didampingi Kbo Sat Binmas Polres Bima IPDA Sarujin, Para Kanit/kaur Sat Binmas,Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Bima yang keseluruhan hadir sekitar 50 orang.

Dalam kegiatan Latkatpuan Fungsi Teknis Binmas ini disampaikan materi tentang wawasan kebangsaan dan Fungsi Teknis Binmas.

Selain Iptu Sumardin juga memaparkan materi tentang pemaksimalan pengoperasian pelaporan aplikasi Bos V2, guna peningkatan rangking di Jajaran Polres se Polda NTB,Pembinaan ketertiban masyarakat (Bintibmas), Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Binpolmas), dan Pembinaan keamanan Swakarsa (Binkamsa).

Baca Juga:  Ini Pesan Kapolresta Saat Ikuti Upacara Tabur Bunga di TMP_Majelok

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui kasat Binmas Iptu Sumardin menyampaikan kegiatan latihan peningkatan kemampuan tersebut merupakan program Polda NTB dan menjadi program Rutin Polres Bima.

“Melalui kegiatan ini, Kami berharap seluruh personel Polres Bima dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan masing-masing dari anggota. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” jelasnya.

Dikatakannya, seluruh fungsi di Kepolisian di berikan kepada seluruh personel Polres Bima, dengan harapan seluruh personel menguasai setiap bidang di Kepolisian ini. dan dapat di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Satbinmas dan personel ini adalah upaya Polres Bima dalam meningkatkan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat,”

Baca Juga:  "Quick Response" Anggota Patmor Sat Samapta Polres Bima Urai Kemacetan di Depan PT CPI

Dalam kegiatan tersebut juga untuk mempersiapkan mudah komunikasi dan memperlancar pelaksanaan tugas kasat binmas menyerahkan Handphone kepada para Bhabinkamtibmas.