Scroll untuk baca artikel
Berita

Pimpin Rakor Binmas, Berikut Arahan dan Atensi Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,

×

Pimpin Rakor Binmas, Berikut Arahan dan Atensi Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (05/6) – Satbinmas Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Fungsi Teknis Binmas Kegiatan ini digelar di Aula Mapolres Bima pada Senin (03/06/24) sekira pukul 09.30. WITA.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres  Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., didampingi oleh oleh Kasat Binmas Iptu Sumardin beserta anggotanya dan dihadiri oleh para Bhabinkamtibmas.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K.,membuka kegiatan ini menyampaikan beberapa arahan dan atensi secara khusus kepada para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bima.

Diantaranya, Kapolres memberikan atensi agar para Bhabinkamtibmas memiliki sikap tampang serta penampilan yang baik, karena Bhabinkamtibmas merupakan cerminan Kepolisian ditengah-tengah masyarakat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga:  Menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polsek dan Koramil Manggelewa Kompak Bersihkan Pasar

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para Bhabinkamtibmas Jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. Kapolres juga berharap para Bhabinkamtibmas di jajarannya tersebut selalu memiliki inovasi serta terobosan kreatif lainnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah binaan para Bhabinkamtibmas.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., memberikan atensi kepada para Bhabinkamtibmasnya agar tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba dan tindakan penyalahgunaan wewenang serta tindakan kriminalitas lainnya.

“Eksistensi atau keberadaan rekan-rekan Bhabinkamtibmas di Desa binaan rekan-rekan sudah sangat diakui oleh masyarakat, oleh sebab itu seluruh kegiatan masyarakat memerlukan kehadiran rekan-rekan Bhabinkamtibmas,” tuturnya.

Tambahnya, “Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam kegiatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dan rekan-rekan juga selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga:  Kebakaran di Pasar Malam Cileuweung: Satu Orang Meninggal Dunia

Para Bhabinkamtibmas harus mampu memberikan pembinaan kepada masyarakat agar terjaganya situasi kamtibmas di Desa binaan serta mampu meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan dapat menghadirkan serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Desa binaannya,”Kata Kapolres.

Diakhir kegiatan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., menyerahkan alat komunikasi (alkom) Handphone Motorola lex 11 kepada Bhabinkamtibmas.