Scroll untuk baca artikel
Berita

Kasat Resnarkoba Polres Bima, Jadi Narasumber Laktapuan Teknis Reserse Narkoba

×

Kasat Resnarkoba Polres Bima, Jadi Narasumber Laktapuan Teknis Reserse Narkoba

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (05/6) – Mendukung program Quick Wins Presisi Polri mewujudkan SDM Polri yang Unggul, Satresnarkoba Polres Bima Polda NTB menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (Lakatpuan) fungsi teknis Reserse Narkoba.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh personel Sat Resnarkoba,digelar di aula Mapolres Bima pada Senin (03/06/24) sekira pukul 10.00. WITA.

Kasat Resnarkoba Polres Bima Iptu Fardiansyah SH selaku narasumber, pada pelatihan tersebut memaparkan materi tentang Pemberkasan Tindak Pidana Narkoba.

Dijelaskannya bahwa pelatihan pemberkasan tindak pidana narkoba, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan dalam penyusunan berkas tindak pidana narkoba agar berjalan efektif dan transparan.

“Materi pelatihan meliputi pembahasan tentang regulasi dan prosedur hukum terkait tindak pidana narkoba, teknik penyusunan berkas perkara, analisis faktual dan hukum serta pelaksanaan tugas dalam rangka penegakan hukum,” Kata Iptu Fardiansyah SH menjelaskan.

Baca Juga:  Hindari Teriknya Matahari, Babinsa Lembar Selatan Bersama Warga Rabat Jalan Usai Salat Tarawih

Dikatakannya, dalam pelatihan ini para peserta juga akan diberikan contoh kasus dan latihan praktik penyusunan berkas sehingga mereka dapat memahami secara langsung bagaimana menerapkan teori yang telah dipelajari.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan, pelatihan fungsi teknis kepolisian hal ini sejalan dengan program Quick Wins Presisi Polri, mewujudkan SDM Polri yang Unggul.

“Dengan kegiatan pelatihan ini, diharapkan dapat mengasah kembali dan meningkatkan kemampuan penyidik di Polres Satreskoba Polres Bima dalam menangani perkara tindak pidana narkoba,” Tutupnya.