Scroll untuk baca artikel
Berita

3 Pilar Kamtibmas Kelurahan Brangbiji Bersinergi Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Rabies

×

3 Pilar Kamtibmas Kelurahan Brangbiji Bersinergi Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Rabies

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka upaya menjaga kesehatan hewan peliharaan serta mencegah penyakit rabies di lingkungan kelurahan Brangbiji, 3 Pilar Kamtibmas yang terdiri dari Lurah, Babinsa serta Bhabinkamtibmas bersinergi melakukan pendampingan petugas tim Vaksinasi Rabies, Selasa (04/06/24).

 

Dalam kegiatan tersebut, 3 Pilar Kamtibmas turut berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan mereka.

 

Lurah, Babinsa serta Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat lainnya termasuk kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies, termasuk kerja samanya untuk memberikan vaksin hewan.

 

Kegiatan yang dilakukan secara door to door tersebut kali ini sukses melakukan vaksin terhadap 20 ekor hewan peliharaan warga, dan akan terus dilakukan secara bertahap.

Baca Juga:  Komplotan Curanmor Surabaya-Madura Dibekuk, 2 Pelaku Diringkus

 

 

Sementara itu, Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH., saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengungkapkan bahwa manfaat vaksinasi rabies sangat baik untuk hewan peliharaan maupun manusia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melindungi hewan peliharaan dari penyakit rabies yang dapat berbahaya bagi kesehatan manusia.

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan penyebaran penyakit rabies dapat dicegah dan jumlah hewan peliharaan yang terlindungi semakin meningkat serta lingkungan menjadi aman dan sehat,” harapnya. (Hps)