Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Bayan Berikan Edukasi Tugas Kepolisian Kepada Siswa TK Srikandi

×

Polsek Bayan Berikan Edukasi Tugas Kepolisian Kepada Siswa TK Srikandi

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara,NTB – Dalam rangka pembelajaran yang interaktif dan menginspirasi, sebanyak 25 siswa TK Srikandi Desa Karang Bajo, bersama 6 guru pendamping berkunjung ke Kantor Polsek Bayan Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara Pada Kamis (16/5 )

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa pada profesi polisi dan peran mereka sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat melalui kegiatan Outing Class yang unik dengan tema, “Yuk Berjalan Sejauh Mungkin Agar Semakin Banyak Yang Kita Bisa Lihat Ciptaannya”.

Mereka disambut oleh Kapolsek Bayan, Iptu I Made Widiartha, beserta anggotanya.

Kapolsek Bayan Iptu I Made Widiartha memberikan penjelasan tentang tugas-tugas Kepolisian, mengajarkan dasar-dasar baris-berbaris, dan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada para siswa.

Baca Juga:  DITRESNARKOBA POLDA NTB RINGKUS PENGEDAR SABU DI LOMBOK BARAT, 12 BUNGKUS SABU DIAMANKAN

“Dengan pengenalan profesi Polisi maupun penjelasan tentang perlengkapan yang biasa digunakan, siswa menjadi bertambah pengetahuanya. Selain bisa mengenal Polisi, juga tidak lagi mempunyai rasa takut pada Polisi,” Ujar Iptu Widiartha Saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si., Pada Kamis, 16/5/2024

Kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana edukasi tetapi juga untuk menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap polisi, menegaskan bahwa “Polisi adalah Sahabat Anak”.

Melalui interaksi langsung ini, TK Srikandi berharap siswa-siswinya dapat memahami pentingnya peran polisi dalam masyarakat dan menginspirasi mereka untuk menjadi individu yang berkontribusi positif di masa depan. Tutup Kapolsek