Scroll untuk baca artikel
Berita

Oprasi Imbangan Puri Agung, Polres Lombok Utara Tingkatkan Keamanan melalui KRYD

×

Oprasi Imbangan Puri Agung, Polres Lombok Utara Tingkatkan Keamanan melalui KRYD

Sebarkan artikel ini

 

Lombok Utara, NTB – Dalam menghadapi perhelatan akbar World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan berlangsung di Bali, Polres Lombok Utara melalui Satuan Samapta memperketat pengamanan di Pelabuhan Bangsal Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Puri Agung 2024, melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan tujuan utama meminimalisir adanya potensi gangguan dan memastikan situasi yang aman serta kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

Kasat Samapta IPTU I Gusti Made Suarjaya, mengatakan bahwa peningkatan patroli ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terhadap lonjakan arus penyeberangan yang diperkirakan akan terjadi selama forum internasional tersebut berlangsung.

Baca Juga:  Denkesyah Mataram dan Kodim 1606/Mataram Gelar Penyuluhan Kesehatan: Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Pencegahan Stunting pada Anak

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menyeberang dari Pelabuhan Bangsal menuju Bali,” ujar Kasat Samapta mewakili Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si.

Selama patroli, personel Satuan Samapta melakukan inspeksi terhadap kendaraan dan barang bawaan penumpang. Mereka juga memberikan nasihat kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor (3C).

“Kami menyarankan kepada masyarakat untuk tidak membawa barang berharga secara berlebihan saat menyeberang, sebagai langkah preventif terhadap tindak kejahatan,” imbuh Kasat Samapta.

Operasi patroli KRYD ini merupakan pengamanan Imbangan Operasi Puri Agung 2024, agar oprasi ini dapat berlangsung tanpa hambatan, menunjukkan koordinasi yang baik antara petugas patroli dengan personel Polsek Pemenang dan Satuan Polisi Perairan ( Sat Polair ) Polres Lombok Utara serta steakholder lainnya. Ini menandakan sinergi yang efektif dalam upaya pengamanan.

Baca Juga:  Fathul Gani Dorong Warga Manfaatkan Lahan Tidur untuk Tanaman

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mendukung kelancaran arus penyeberangan selama event internasional tersebut.

“Kami akan terus berupaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sebagai prioritas utama,” tutup Kasat Samapta.