Scroll untuk baca artikel
Berita

Dedikasi Polri Terlihat Jelas: Nyongkolan di Dusun Rambet Petung Berlangsung Aman dan Lancar

×

Dedikasi Polri Terlihat Jelas: Nyongkolan di Dusun Rambet Petung Berlangsung Aman dan Lancar

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Berhasil Amankan Nyongkolan di Dusun Rambet Petung, Lombok Barat

Polsek Sekotong Berhasil Amankan Nyongkolan di Dusun Rambet Petung, Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., bersama jajarannya berhasil mengamankan kegiatan nyongkolan di Dusun Rambet Petung, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, pada Rabu (15/5/2024) sore.

Kegiatan tradisi yang merupakan adat istiadat masyarakat Sasak ini berlangsung dari pukul 17.09 Wita hingga 17.40 Wita. Personel Polsek Sekotong diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas sepanjang jalan raya Sepi Dusun Rambet Petung.

“Kami mengerahkan personel KASPKT III dan anggota piket jaga untuk mengamankan kegiatan nyongkolan ini,” jelas Iptu I Ketut Suriarta. “Selain itu, kami juga menghimbau rombongan pengantin dan pengguna jalan lainnya untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas.”

Baca Juga:  Ambil Apel Pagi, Danramil 1606-04 Gerung Berikan Pesan Pada Babinsa

Berkat pengamanan yang sigap dan profesional, kegiatan tradisi Masyarakat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Petugas kepolisian juga mendapat ucapan terima kasih dari tokoh masyarakat dan pemuda kedua desa atas kontribusinya dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara.

“Kami bersyukur kegiatan tradisi masyarakat ini berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Iptu I Ketut Suriarta. “Ini merupakan bukti komitmen kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik.”

Keberhasilan pengamanan nyongkolan di Dusun Rambet Petung ini merupakan wujud nyata dedikasi dan profesionalisme Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.