Scroll untuk baca artikel
Berita

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Lembar Awasi Pelabuhan Gilimas

×

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Lembar Awasi Pelabuhan Gilimas

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Lembar Jaga Keamanan Pelabuhan Gilimas Jelang World Water Forum

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H. bersama jajarannya menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di Pelabuhan Gilimas, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada Rabu (15/5/2024) sore.

Patroli yang dimulai pukul 17.00 WITA ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar pelabuhan, terutama menjelang pelaksanaan World Water Forum di Baliu.

“Giat ini merupakan upaya preventif kami dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum kami,” ujar Ipda Joko Rudiantoro.

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Lembar menyasar beberapa titik strategis di pelabuhan, seperti area bongkar muat, terminal penumpang, dan area parkir. Mereka juga melakukan dialog dengan para pedagang, pengunjung pelabuhan, dan petugas keamanan setempat.

Baca Juga:  Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Dalam Peletakan Batu Pertama Mushalla Darul Ulum di Dusun Apik Aik

“Kami memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kriminalitas, seperti curat, curas, dan curanmor,” jelas Ipda Joko Rudiantoro.

Selain itu, personel Polsek Lembar juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan di area pelabuhan.

“Pelabuhan Gilimas merupakan salah satu pintu masuk utama ke Lombok Barat, sehingga perlu dijaga keamanannya dengan optimal,” tutur Ipda Joko Rudiantoro.

Hingga akhir Patroli KRYD ini, situasi di Pelabuhan Gilimas terpantau aman, lancar, dan kondusif. Ipda Joko Rudiantoro menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan patroli dan kegiatan preventif lainnya untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar.