Scroll untuk baca artikel
Berita

Jelang WWF Ke-10 Polsek KPL Tano Perketat Pengawasan di Pelabuhan

×

Jelang WWF Ke-10 Polsek KPL Tano Perketat Pengawasan di Pelabuhan

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Menjelang gelaran internasional World Water Forum (WWF) di Bali, petugas gabungan semakin memperketat pengawasan penyeberangan di Pelabuhan PT ASDP Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolsek Poto KPL Tano melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin mengatakan pengetatan itu dilakukan jelang internasional World Water Forum (WWF) yang akan diselenggarakan di Bali, pada 18 hingga 25 Mei 2024 mendatang.

“Jelang internasional World Water Forum (WWF) yang akan diselenggarakan di Bali, pada 18 hingga 25 Mei 2024 mendatang, kami Polres Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan imbangan pengamanan Operasi Puri Agung, hal ini kami lakukan untuk menjaga keamanan kantibmas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Patroli Rutin Polres Loteng Sambang Obyek Vital Jaga Kamtibmas

Ia menjelaskan selama berlangsungnya penjagaan di Pelabuhan Poto Tano diperketat, penumpang dan kendaraan yang melintas wajib mengikuti pemeriksaan dari petugas, mengingat Polda NTB menjadi salah satu provinsi penyangga selama gelaran WWF berlangsung.

“Beberapa personil kami terjunkan untuk pengetatan. Ada dari kepolisian, anggota Koramil, security ASDP untuk bertugas di pintu masuk maupun keluar pelabuhan,” jelasnya pada Selasa (14/5/2024).

“Fokus pemeriksaan yang kami lakukan adalah kendaraan truk, pick up, kendaraan roda dua dan empat pribadi, serta angkutan umum,” pungkasnya.