Scroll untuk baca artikel
Berita

Jelang WWF ke-10 di Bali Polres Lombok Utara Gelar Latpraops Secara Virtual

×

Jelang WWF ke-10 di Bali Polres Lombok Utara Gelar Latpraops Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Jelang di adakannya kegiatan bertarap internasional di Bali serta menjaga situasi Kamtibmas yaitu kegiatan Konferensi Internasional WWF ke-10 tahun 2024 yang akan di selenggarakannya di ITDC Nusa Dua Bali, Polres Lombok Utara menggelar Latpraops secara Virtual di Rupatama SAR, Polres Lombok Utara, Selasa, 14/5/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. dalam hal ini diwakili oleh Wakapolres Lombok Utara Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH yang langsung memimpin jalan kegiatan Latpraops secara Virtual di Rupatama SAR yang di ikuti oleh Kabag Ops Polres Lombok Utara Kompol Burhanudin serta ikut oleh anggota yang terseprin.

Dengan dilaksanakan kegiatan Latpraops yang dilakukan oleh Polda NTB dan kami dari Polres Jajaran yang terkena Oprasi Puri Agung 2024 mengikuti secara Virtual dengan tujuan untuk mengetahui kekuatan personel yang terlibat serta tugas dan tanggung jawabnya seperti apa dan bertanggung jawab kepada siapa, sehingga disaat akan melakukan kegiatan oprasi nantinya sudah mengetahui tugas dan tanggung jawabnya serta sasarannya apa sehingga kegiatan pengamanan imbangan atas kegiatan WWF ke 10 di Bali dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:  Kodim 1606 Mataram Melalui Staf Operasional Gelar Latihan Menembak Laras Panjang dan Pistol

Dalam oprasi Puri Agung 2024 merupakan kegiatan pengaman imbangan dan dari Polres Lombok Utara menerjunkan 30 personel untuk melaksanakan pengamanan yang di pusatkan di Pelabuhan Bangsal Pemenang.

Wakapolres berharap kepada personel yang terseprin dalam Operasi Puri Agung 2024 , agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, mengingat wilayah kami terdampak pengamanan imbangan atas kegiatan bertarap Internasional yang akan di adakan di Bali yaitu Worl Water Forum (WWF) ke 10 di Nusa Dua Bali

Dan Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10. Dan kegiatan ini akan di gelar di Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024.

Baca Juga:  Rachmat Hidayat Targetkan Sumbang 100 Kursi Roda

World Water Forum
(WWF) merupakan ajang bagi para pemangku kepentingan untuk memecahkan tantangan global pada sumber daya air.

Kegiatan WWF tahun ini bertajuk tema Water for Shared Prosperity.
WWF merupakan momen penting sekaligus bergengsi bagi Indonesia. Sebab, Pemerintah Indonesia dikabarkan telah mengundang puluhan Kepala Negara dan partisipan atas kegiatan bergengsi ini.

Dengan adanya kegiatan tersebut ada 3 wilayah yang terlibat dan pengamanan WWF ke 10 di Bali , yang pertama wilayah Bali itu sendiri, Jawa Timur dan NTB.

Mengingat NTB juga termasuk daerah yang terlibat pengamanan khususnya di Lombok Utara yang berdekatan dengan Bali yaitu adanya transportasi laut yaitu Past Boat yang tidak menutup kemungkinan akan mengunjungi daerah wisatawan di Lombok Utara, maka perlunya kondusifitas wilayah agar tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga:  Kejati NTB Diminta Usut Tuntas Kasus Tambang Pasir Besi di Lombok Timur 

Wakapolres menyampaikan bahwa Lombok Utara merupakan daerah penunjang kegiatan event internasional yaitu WWF ke -10 di Bali , perlunya di lakukan pengamanan imbangan guna mengantisipasi adanya potensi gangguan dan perlunya menciptakan situasi aman dan nyaman. Tutup Wakapolres