Scroll untuk baca artikel
PolitikSosial

Suhaimi Ismy: Memperkuat Ukhuwah dan Pembangunan di Tengah Dinamika Politik

×

Suhaimi Ismy: Memperkuat Ukhuwah dan Pembangunan di Tengah Dinamika Politik

Sebarkan artikel ini
silaturahmi 4 Pilar MPR RI

Lombok Tengah, NTB – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB), Haji Lalu Suhaimi Ismy menggelar sosial dan silaturahmi 4 Pilar MPR RI di Yayasan Husnul Khatimah Praya, Lombok Tengah, Sabtu (11/5/2024).

Dalam sambutannya, Suhaimi sapaan akrab anggota DPD dua periode itu menyampaikan, pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan pandangan politik, terutama pasca penetapan pemenang Pilpres oleh KPU.

Suhaimi berharap tidak ada masyarakat yang terpecah belah atau terkotak-kotak karena perbedaan pilihan saat pemilu 2024 lalu.

“Kita sangat mengharapkan para elit negara ini untuk dapat saling melengkapi dalam pembangunan untuk kejayaan Indonesia. Tidak boleh ada lagi polarisasi masyarakat hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu,” ungkap Suhaimi.

Baca Juga:  Tiba di KSB, RSA Laksamana Malahayati Disambut Antusias Masyarakat

Suhaimi menekankan Pancasila, khususnya Sila Ke-3 tentang Persatuan Indonesia, menjadi landasan fundamental untuk mewujudkan persatuan bangsa.

“Salah satu poin penting dalam pengamalan Sila Ke-3 ini adalah kita sebagai warga Indonesia harus menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan’,” ujar.

Lebih lanjut, mantan Kakanwil Kemenag NTB itu juga menyinggung tentang pentingnya menyongsong bonus demografi yang akan segera dihadapi Indonesia dalam beberapa tahun kedepan.

Menurutnya, diperlukan sikap taat dan patuh terhadap norma hukum yang ada di Negara ini untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“UUD 1945 merupakan staat fundamental norm atau Ground Norm, Norma Dasar yang menjadi landasan membuat dan berhukum di Indonesia. UUD 1945 ditaati maka kehidupan akan tertib, aman dan damai,” jelas Suhaimi.

Baca Juga:  Anak Ruslan Turmuzi DPRD NTB Siap Rebut Kursi DPRD

Dengan patuh terhadap norma hukum yang berlaku, diharapkan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan untuk menyongsong bonus demografi.

“Marilah kita jaga ukhuwah, persaudaraan, silaturahmi pasca beda pilihan kemarin. Supaya kehidupan pembangunan Indonesia berjalan pada rel yang baik dan benar,” pungkas H. L. Suhaimi Ismy.

Kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menyongsong bonus demografi.