Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Sekotong Sasar Kandang Ternak, Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas

×

Polsek Sekotong Sasar Kandang Ternak, Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Malam untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Malam untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, khususnya pada jam-jam rawan. Patroli ini dilakukan pada Senin, 13 Mei 2024, pukul 02.25 WITA hingga selesai.

Petugas menyasar kandang kumpul peliharaan hewan ternak sapi milik warga di Dusun Jerenjeng, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Patroli ini dilakukan oleh 4 orang anggota piket jaga Polsek Sekotong.

“Tujuan patroli ini adalah untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya,” kata Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom.

Baca Juga:  Mudah dan Cepat! Begini Cara Mengurus SKCK Online dan Offline

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi.

“Petugas juga mengajak warga untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif,” ujar Iptu Ketut.

Hasil dari kegiatan patroli ini, kehadiran personel Kepolisian di tengah masyarakat pada jam-jam rawan dapat dirasakan secara langsung dengan memberikan rasa aman dan nyaman. Masyarakat mengapresiasi kehadiran personel Kepolisian dalam memelihara Sitkamtibmas yang kondusif.

“Giat berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif,” pungkas Iptu Ketut.