Scroll untuk baca artikel
Berita

Personel Polsek Rasanae Timur Lakukan Patroli Dialogis untuk Antisipasi Tindak Pidana

×

Personel Polsek Rasanae Timur Lakukan Patroli Dialogis untuk Antisipasi Tindak Pidana

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (13/5) – Personel Polsek Rasanae Timur melakukan langkah preventif dengan melaksanakan Patroli Dialogis sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak pidana, konflik sosial, dan gangguan Kamtibmas lainnya. Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah tersebut. Minggu malam (12/5/2024)

Dalam keterangan resminya, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata., S.H, yang disampaikan oleh P.s Kasubseksi Pidm sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli dialogis tersebut merupakan bagian dari strategi preventif Polsek Rasanae Timur dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Personel Piket Polsek Rasanae Timur melaksanakan Patroli Dialogis dengan mengoptimalkan tindakan preventif sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai potensi gangguan Kamtibmas. Tujuan utamanya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Babinsa Senggigi Bersama Warga dan Mahasiswa KKP Buka Jalur Menuju Pura Segara Katon

Patroli dialogis menjadi sarana efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, membangun kepercayaan, dan meningkatkan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Melalui dialog yang terbuka, masyarakat juga memiliki kesempatan untuk menyampaikan keluhan dan masalah yang dihadapi, sehingga Polsek Rasanae Timur dapat memberikan respons yang tepat dan cepat.

Diharapkan, dengan adanya kehadiran personel Polsek Rasanae Timur dalam patroli dialogis ini, akan memberikan dampak positif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tersebut tetap kondusif dan terkendali. Langkah preventif seperti ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik kepada masyarakat.