Scroll untuk baca artikel
Berita

Komitmen Polsek Kuripan: Jaga Keamanan Masyarakat Lewat Patroli KRYD

×

Komitmen Polsek Kuripan: Jaga Keamanan Masyarakat Lewat Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Gelar Patroli Malam

Polsek Kuripan Gelar Patroli Malam, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Dua Dusun

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Kuripan, Iptu Fahrizal Eko Suryanto, memimpin patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya pada Rabu (13/5/2024) dini hari. Patroli ini bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan, seperti aksi kriminalitas 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), balap liar, begal, dan jambret.

Patroli dimulai pada pukul 00.30 WITA dan menyasar dua dusun di Desa Kuripan, yaitu Dusun Pelulan dan Dusun Monto. Di Dusun Pelulan, personel Polsek Kuripan memantau situasi di sekitar pemukiman penduduk sebagai upaya antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan ke Dusun Monto. Di sini, personel menyambangi pemukiman padat penduduk dan melakukan stasioner di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya 3C dan balap liar. Patroli ini juga bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta pengguna jalan.

Patroli KRYD ini merupakan salah satu upaya preventif untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Iptu Fahrizal. “Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa terlindungi dan terjaga dari segala bentuk gangguan kamtibmas.”

Iptu Fahrizal juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap lingkungan sekitarnya. “Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak kepolisian,” imbaunya.

Baca Juga:  Meningkatkan Produktivitas dengan ChatGPT: Teknologi Terbaru untuk Membantu Manusia

Patroli KRYD ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Kuripan dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya. Dengan patroli rutin dan dialogis dengan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Polsek Kuripan dapat tetap kondusif.