Scroll untuk baca artikel
Berita

Guna Antisipasi Tindak Pidana 3C, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Gelar KRYD

×

Guna Antisipasi Tindak Pidana 3C, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Gelar KRYD

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Iptu Nurlana bersama personil menggelar Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD), pada hari Minggu (12/5/2024), pukul 09.00 WITA di Pos I Pelabuhan Laut Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan dalam rangka untuk mendukung program Kapolri tentang Presisi Kapolri No. Urut 2 tentang menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan,” tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S. I. K. melalui Kasi Humas IPTU Zainal Abidin kepada awak media.

Lanjut Kasi Humas, adapun tujuan dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) sebagai antisipasi tindak Pidana 3C yaitu, Pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas), Pencurian kendaraan bermotor (Ranmor), serta tindak pidana lainnya.

Baca Juga:  Kodim 1606 Mataram Gelar Rapat Pokja WTRB

“Juga untuk menekan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Sumbawa Barat khususnya di Kawasan Pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas Pulau Sumbawa,” terangnya.

Kasi Humas menjelaskan sasaran dari Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan selain antisipasi tindak Pidana 3C juga di lakukan antisipasi terhadap peredaran minuman keras (Miras), orang yang membawa senjata tajam dan memiliki senjata api (sajam dan senpi), serta antisipasi kendaraan yang membawa bahan peledak (Handak), juga antisipasi peredaran gelap narkotika, dan barang lain yang tidak memiliki dokumen yang lengkap dan sah.

Masih dikatakan Kasi Humas, adapun hasil dari KRYD, memberikan teguran kepada sopir agar barang – barang muatan tidak melebihi kapasitas. Juga memberikan teguran secara lisan kepada sopir atau kondektur angkutan umum agar tidak menaikkan penumpang berada di atap kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan. Serta memberikan peringatan kepada pengguna jasa penyeberangan untuk dapat melakukan pembelian tiket secara online.

Baca Juga:  Kasus Narkoba di Purbalingga, Dua Bersaudara Diamankan Polisi

“Kegiatan Rutin Yang Di tingkatkan (KRYD) berakhir pada pukul 10.00 WITA berjalan dengan tertib aman dan terkendali,” tutup Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPTU Zainal Abidin.