Scroll untuk baca artikel
Berita

Personil Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Melaksanakan Patroli Dialogis Memberikan Himbauan dan Pesan-pesan Kamtibmas

×

Personil Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Melaksanakan Patroli Dialogis Memberikan Himbauan dan Pesan-pesan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (11/5) – Personil Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB telah melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi warga dan memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, tanggal 10 Mei 2024. Patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam patroli tersebut, personil Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota berinteraksi langsung dengan warga setempat. Mereka memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, seperti pentingnya menjaga keamanan lingkungan, menghindari tindakan kriminalitas, serta mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

Baca Juga:  Babinsa Selelos Kerahkan Warga Bergotong Royong Ratakan Tanah Pembangunan Masjid Badussalam

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk preventif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota. Dengan adanya kehadiran dan interaksi langsung antara aparat kepolisian dengan masyarakat, diharapkan dapat tercipta rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Kapolres Bima Kota juga menekankan pentingnya peran serta aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan harmonis bagi semua pihak.