Scroll untuk baca artikel
Berita

Pastikan Keamanan Wilayah Perairan, Satpolairud Polres Bima Gencarkan Patroli Rutin

×

Pastikan Keamanan Wilayah Perairan, Satpolairud Polres Bima Gencarkan Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (11/5) – Satuan Polair Polres Bima Polda NTB melakukan patroli dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah perairan Teluk Bima.

Dalam kegiatan tersebut Satuan Polair Polres Bima melakukan patroli dan memeriksa kelengkapan surat-surat , muatan kapal yang beroperasi di wilayah perairan teluk Bima.

Salah satunya yakni kapal yang berlayar dari perairan teluk Bima menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan Polres Bima selalu siap dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Bima tidak terkecuali wilayah perairan.

Baca Juga:  Menjamin Kondusifitas Wilayah Jelang Tahapan Pilkada, Sat Samapta Polres Tingkatkan Patroli Dialogis

“Tidak hanya di daratan saja, di laut pun siap dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan inilah pengabdian Polri kepada negara, khususnya di wilayah Kota Kabupaten Bima”kata Kapolres mengutip Adib.

Melalui Patroli tersebut, kata Dia, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta pesan keselamatan bagi para pengguna jasa perairan.

“Memberikan himbauan tentang cuaca ekstrim, gelombang tinggi dan waspada angin kencang di perairan, serta melakukan pengecekan terhadap muatan barang dan dokumen kapal,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga tim patroli menyampaikan apa bila mengetahui adanya indikasi tindakan kriminal di wilayah perairan teluk Bima agar melaporkan ke pihak Satpolairud Polres Bima.

Kegiatan yang dikendalikan oleh Kasat Polairud Iptu Haripurnomo SH itu berlangsung pada Jum,at (10/05/24) sekira pukul 10.00. WITA pagi tadi.