Scroll untuk baca artikel
Berita

Sinergi Polsek Labuapi dan Masyarakat, Bersihkan Mushola dan Tingkatkan Keamanan Masjid

×

Sinergi Polsek Labuapi dan Masyarakat, Bersihkan Mushola dan Tingkatkan Keamanan Masjid

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar Program Religius

Labuapi, Lombok Barat – Dalam rangka meningkatkan kepedulian dan partisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat ibadah, Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar program Religius Polsek Labuapi pada hari Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 10.15 WITA. Kegiatan ini bertempat di Masjid At Taqwa Dusun Karang Kebon Barat Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Program ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata komitmen Polsek Labuapi dalam menjalin sinergi dengan masyarakat dan menjaga keharmonisan hubungan antara Polri dan masyarakat. Dalam kegiatan ini, para personil Polsek Labuapi bersama-sama dengan masyarakat setempat bahu membahu membersihkan mushola sebagai tempat ibadah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan dan menghormati tempat ibadah,” ujar Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H. “Dengan tempat ibadah yang bersih dan terawat, diharapkan umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk dan nyaman.”

Selain membersihkan mushola, Polsek Labuapi juga memberikan saran kontak kepada pengurus Masjid At Taqwa. Hal ini dilakukan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi antara Polsek Labuapi dan pengurus masjid dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masjid.

Kegiatan Polsek Labuapi Religius ini disambut antusias oleh masyarakat setempat. Mereka mengapresiasi kepedulian dan partisipasi aktif Polsek Labuapi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat ibadah.

Baca Juga:  Perang Memberantas Narkoba, Sat Resnarkoba Polres Bima Berhasil Meringkus Komplotan Pengedar Dengan BB, 10,10 Gram Sahbu

“Kami sangat senang dengan program ini,” ujar salah seorang warga setempat. “Dengan adanya kegiatan ini, masjid kami menjadi lebih bersih dan terawat. Kami juga merasa lebih aman dan nyaman saat beribadah di sini.”

Kegiatan Program Religius Polsek Labuapi ini berakhir pada pukul 10.50 WITA dengan aman, lancar, dan kondusif. Polsek Labuapi berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program serupa di masa depan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan menjaga keharmonisan di wilayahnya.