Scroll untuk baca artikel
Berita

Personel Polsek Moyo Hilir Bantu Padamkan Kebakaran 2 Rumah Panggung Di Desa Poto

×

Personel Polsek Moyo Hilir Bantu Padamkan Kebakaran 2 Rumah Panggung Di Desa Poto

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Personel Polsek Moyo Hilir Polres Sumbawa gerak cepat membantu memadamkan peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Sameri, Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir, Kamis (09/05/25) sekitar pukul 09.30 WITA.

Peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan dua rumah panggung milik Sdr. Irvanuddin dan Sdr. Aminullah hangus dan ludes di lalap si jago merah.

 

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kapolsek Moyo Hilir AKP Ruslan mengungkapkan kejadian musibah kebakaran di diduga akibat dari arus pendek listrik di rumah sdr Aminullah kemudian merembet ke rumah tetangga sdr Irvanuddin.

 

“Pada saat terjadi musibah kebakaran pemilik rumah tidak berada di tempat karena sedang berada di kampung rumah keluarganya.” ucap Kapolsek.

Baca Juga:  Komitmen Polsek Sekotong Jaga Kamtibmas Jelang World Water Forum 2024

 

Menurut keterangan sdr Aminullah bahwa saat kejadian tersebut korban sedang berada di lahan jagung dan kemudian ada datang ponakan Sdr Aminullah memberitahukan bahwa rumah miliknya sudah terbakar, kemudian saat itu juga sdr Aminullah pulang dengan mengunakan sepeda motor miliknya dan setelah sampai di kampung kemudian sdr Aminullah melihat rumah sedang terbakar selanjutnya sdr Aminullah bersama masyarakat mematikan api dengan alat seadaanya.

 

Selanjutnya, sekitar pukul 10.00 WITA 2 Unit Mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung bersama masyarakat setempat mematikan api hingga api berhasil di padamkan.

 

 

Lanjut Kapolsek, bahwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, Anggota Polsek Moyo Hilir serta anggota Koramil Moyo Hilir bersama pemadam kebakaran dan juga masyarakat setempat berjibaku membantu memadamkan api dan membersihkan puing puing bangunan yang terbakar serta menenangkan pemilik rumah.

Baca Juga:  SBNI NTB Siap Bejuang untuk Buruh

 

“Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kerugian materil yang di perkirakan masing – masing rumah di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah ” terang Kapolsek. (Hps)