Scroll untuk baca artikel
Berita

WargaTemukan Mayat Pria Paruh Baya Di Dum Tonda, Polsek Woja Langsung Ke TKP

×

WargaTemukan Mayat Pria Paruh Baya Di Dum Tonda, Polsek Woja Langsung Ke TKP

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Warga Desa Tonda di gegerkan temukan pria paru bayah tak bernyawa di dalam dum Tonda Desa Tonda Kecamatan Woja Kabupaten Dompu sekitar pukul 16.35 Wita hari Senin (06/5/24).

Mendapat informasi dari masyarakat dengan sigap personil Polsek Woja turun ke tempat kejadian perkara dan saat itu korban sudah di bawa ke RSUD Dompu oleh warga bersama keluarganya.

Menurut keterangan saksi melalui Kapolsek Woja Ipda Zainal Arifin SIP, awalnya korban (ILHAM) keluar dari rumahnya bersama dengan istrinya yang bernama NURLINA bersama dengan kedua orang anak dengan tujuan untuk mandi di dum tonda Dusun tonda Desa Mumbu.

“kemudian setelah itu alm. Menyuruh istrinya bersama kedua ponakannya untuk pulang terlebih dahulu karena harus mengambil sayur kangkung untuk diberikan kepada peliharaannya,” Papar saksi.

Baca Juga:  Oknum ASN di Majene Ditangkap atas Dugaan Pelecehan Seksual

Sekitar pukul 16.50 Wita dari pengakuan saksi kahar yang pada saat itu juga ikut mandi ditempat ditemukan korban tidak sengaja menginjak bagian dari badan korban, lalu setelah itu saksi menunggu beberapa menit untuk memastikan korban mencul kembali keatas permukaan air akan tetapi korban tidak muncul juga.

Dan pada saat itu korban belum juga muncul di atas permukaan air, akibat merasa takut dan cemas saksi langsung memberitahukan kepada beberapa warga untuk ikut membantu dan menyelam didalam air dimana tempat saksi sempat menginjak bagian badan dari korban dan setelah saksi bersama beberapa warga masuk kedalam air ditemukanlah korban sudah tidak bernyawa, ucapnya.

Baca Juga:  Babinsa Karang Pule, Forkopimcam dan Warga Tindak Lanjuti Perintah Camat

Kemudian Sekitar pukul 18.00 Wita alm dibawah ke RSUD kabupaten Dompu oleh keluarga korban untuk mendapatkan tindakan lanjut oleh dokter jaga di RSUD kabupaten Dompu dan setelah dilakukan tindakan oleh Dokter jaga RSUD dengan cara memompa jantung dari korban dan kemudian korban dinyatakan sudah tidak bernyawa (MD).

Setelah dilakukan tindakan oleh dokter jaga namun nyawa korban tidak bisa tertolong lagi, selanjutnya pihak rumah sakit menyerahkan almarhum ke pihak keluarga untuk di semayamkan ke rumah duka di dusun tonda Desa Tonda Kecamatan Woja, ucap Kapolsek.

Selanjutnya ucap Kapolsek dari hasil Visum luar yang dilakukan oleh dokter RSUD Kabupaten Dompu bahwa pada dahi sebelah kiri terdapat luka gores (akibat benturan pada saat diangkat oleh warga, dan tidak terdapat luka – luka lain akibat benda tajam maupun benda tumpul, tandasnya.

Baca Juga:  Respon Cepat Tim Pemadam Kebakaran Selamatkan Dusun Karang Jurang dari Kebakaran Mematikan

Kemudian tindak lanjut pihak Kepolisian Melakukan olah TKP dan Melakukan pemeriksaan visum luar bersama pihak Dokter RSUD Kabupaten Dompu.

Selanjutnya menyarankan pada pihak keluarga untuk melakukan otopsi guna mengetahui penyebab kematian korban.

Kemungkinan pihak keluarga almarhuma tidak menerima dengan baik atas kematian korban, dan untuk hasil visum secara tertulis pihak RSUD menunggu pihak kepolisian bersurat kepada pihak RSUD untuk mengetahui lebih detail dan jelas luka / keadaan korban, pungkasnya.